Is Yuniarto, Komikus Indonesia Beri Hadiah Wayang Avengers Pada Cast ‘INFINITY WAR’

Pada screening film AVENGERS: INFINITY WAR yg digelar di Singapura tanggal 16 April 2018 lalu, salah seorang komikus Tanah Air mendapat kesempatan spesial bertemu dengan para cast AVENGERS. Tak cuma bertemu dan menonton 20 menit cuplikan film terbaru, pria bernama Is Yuniarto tersebut juga memberi para cast souvenir spesial yg ia bagi dari tangannya sendiri. Yap, melalui hasil kreativitasnya, Is berhasil membuat tokoh wayang yg terinspirasi dari para superhero Marvel.

BERITA TERKAIT
  • Tiket ‘avengers: infinity war’ telah mampu dipesan, nggak lucu kalau kehabisan!
  • Durasi ‘AVENGERS: INFINITY WAR’ Nggak Dipotong, Misteri Sensor 7 Menit Terkuak
  • Hindari kebocoran, begini trik sutradara jaga cerita ‘AVENGERS: INFINITY WAR’

Is Yuniarto sendiri yaitu seniman di balik serial komik GRAND LEGEND RAMAYANA dan GARUDAYANA. Pria yang berasal Surabaya tersebut memang memiliki ciri khas dalam membentuk karya seni. Is dengan berani menggabungkan budaya tradisional Indonesia dengan pop culture agar lebih gampang diterima oleh masyarakat modern.

Tak ingin melewatkan momen, Is langsung memberi souvenir yg ia untuk kepada cast AVENGERS: INFINITY WAR. Wayang kulit tersebut dipersembahkan bagi Benedict Cumberbatch yg berperan sebagai Doctor Strange. Serta Karen Gillan yg memerankan super villain, Nebula.

“Berawal ketika aku membuat komik @garudayana yg dikonsep sejak tahun 2006, ketika itu aku coba bereksperimen membuat komik dengan karakter pewayangan tradisional Indonesia dengan bentuk visual pop (manga style), hingga kemudian aku coba membalik eksperimen tadi, bagaimana seandainya karakternya modern dari pop culture, tetapi dengan bentuk visual wayang tradisional. Hasilnya adalah sebuah kombinasi tradisional-modern, yg membawa sebuah impian dan harapan, bahwa kesenian khas Indonesia mampu dan mulai selalu berkembang serta dikenal lebih luas,” tulis Is Yuniarto, seperti dilansir dari akun Instagram-nya (21/04).

Selain membuat wayang kulit, Is juga membuat sebuah poster dengan beberapa karakter AVENGERS di dalamnya. Joe Russo selaku sutradara menerima hadiah dari Is dengan wajah sumringah. Tampaknya, Is berhasil membuat mereka senang dan kagum!

Aksi dan prestasi dari Is Yuniarto tentu berhasil membuat bangga Tanah Air. Terlebih ia sukses memperkenalkan budaya khas Indonesia sampai ke kancah Internasional. Keren banget kan, KLovers?

(kpl/tmd)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin