Italian Fashion School Terjunkan 6 Anak Didik Ikut Jakarta Fashion Week 2018

Seiring berjalannya waktu, desainer-desainer Indonesia telah akan menancapkan taringnya di ajang-ajang bergengsi pagelaran fashion bertaraf Internasional. Apalagi dengan kemajuan tekhnologi informatika, membuat busana rancangan para desainer Indonesia telah banyak dikenal dan diakui.

BERITA TERKAIT
  • Nyaman pakai high heels berjam-jam? Tiru trik Kate Middleton dan Meghan Markle
  • 10 Selebriti cantik yg dianggap trend setter paling berpengaruh ketika ini
  • 6 Momen fashion Melania Trump memancing kemarahan publik

Malah, merUjuk pada hasil survei Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Badan Statistik (BPS) pada 2016, sektor ekonomi kreatif menyumbang 7,38% terhadap total perekonomian nasional dan dari sektor fashion berkontribusi 18,15%. Melihat peluang, sekolah-sekolah yg mencari bakat-bakat desainer baru pun akan bermunculan. Salah satunya Italian Fashion School (IFS) yg didirikan Diora Agnes dan Paska Ryanti.

Pada tahun ini, IFS menerjunkan 6 anak didik mereka buat ambil bagian pada perhelatan akbar tahunan Jakarta Fashion Week (JFW) yg dihelat di Senayan City, Jakarta Pusat. Mereka adalah Pura, Ashfanny, Mariyana, Widy Victoria, Krisna Jani dan Marita Jani yg mulai menampilkan karya-karyanya. Mulai dari Wedding, bisquare, evening gown, sepatu, hijup hingga moeslim wear.

“Ini kali pertama mereka ikut JFW, mereka tak dipilih, mereka sendiri yg ingin ikut. Sebelumnya juga murid kami juga ikut ajang yg levelnya lebih rendah dari JFW terlebih dahulu, dahulu kalian tawarkan mereka, jadi sebelum JFW mereka ikut step-stepnya dulu,” ucap Diora di Jalan Kramat Pela, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10).

Salah satu yg unik rancangan salah satu muridnya adalah Ashfanny yg menampilkan pakaian-pakaian buat dikenakan di pantai. Dia juga mengeluarkan koleksi hijab untuk wanita berkerudung yg gemar ke laut yg mulai diperagakan di JFW pada Jumat nanti.

“Koleksi kali ini bagi pencinta laut dan pantai, inspirasi dari kehidupan pantai di Indonesia yg bagus-bagus. Aku juga keluarin baju hijab dan no hijab untuk ke pantai, mulai keluarin yg bakalan nyaman di pakai dan tetap nyaman,” pungkasnya.

(kpl/aal/ren)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin