Jadi Vokalis Drive, Rizki Eks The Titans Menyambung Pertemanan Lama

Liputan6.com, Jakarta Kiprah band Drive di industri musik Tanah Air terhitung cukup lama. Sudah satu dasawarsa lebih mereka berkarya. Namun kini, formasi mereka telah banyak berubah.

BERITA TERKAIT
  • 5 Fakta Sinetron Calon Presiden
  • 20 Fakta Menarik Park Bo Gum
  • Pemotretan terbaru, keluarga kecil marissa nasution tampak happy

Kini personel Drive tinggal berdua, yakni Budi (gitar) dan Dygo (bass). Namun begitu, mereka tetap bertahan dengan merekrut vokalis baru. Ia adalah Arizki alias Rizki, mantan vokalis The Titans.

Meskipun posisi vokal diisi oleh Rizki, Drive tetap konsisten dengan jalur musiknya. Bahkan, salah satu lagu lama Drive berjudul “Seakan di Surga”, diaransemen ulang buat dinyanyikan Rizki.

“Sebenarnya ini single lama, di-remake lagi sama Drive. Tahun 2011, ‘Seakan di Surga’ telah dikeluarin. Itu single terakhir yg masih dinyanyiin Anji sebelum dia keluar. Sampai akhirnya pas single ini keluar, Anji juga keluar, dan saya juga sempat bantu promonya waktu itu bareng sama Drive,” cerita Rizkisaat bertandang ke kantorLiputan6.comdi kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat,Selasa (8/1/2019).

Sudah Lama Kenal

Ya, menurut penuturan Rizki tersebut, ia dan para personel Drive memang telah sangat lama saling kenal. Selain menolong promo Drive, Rizki juga pernah berkolaborasisaat masih menjadi vokalis The Titans.

“Terus akhirnya The Titans sama Drive juga sempat berkolaborasi, di lagu ‘Indonesia’. Sampai akhirnya tahun kemarin, kami mencoba recycle lagi (‘Seakan di Surga’) dengan aransemen yg lebih megah dan lirik yg sedikit diubah,”sambung Rizki.

Lantas, mengapa lagu “Seakan di Surga” yg menjadi pilihan Drive bagi diaransemenulang bersama Rizki?

“Lagu ini memang telah Rizki kenal juga. Dia juga pernah bantu promo lagu ini. Secara legalitas juga, lagu ini tidak ribet buat direkam ulang,” terang Dygo.

Menyambung Sejarah

Rizki menganggap bahwa lagu “Seakan di Surga” yaitu momentum yg tepat bagi menyambung pertemanan lama dan sejarahnya dengan para personel Drive yg tersisa.

“Ini seperti menyambung sejarah sih. Karena pas lagu ini keluar, saya sempat bantu. Sekarang pas bareng lagi, Rizki sama Drive, jadi seperti nyambungin sejarah yg pernah ada,” Rizki menandaskan.

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin