Jangan Ngaku Pecinta Kuliner Sejati Kalau Belum Nonton 10 Film Ini!

Jaman sekarang, sulit buat menemukan orang yg nggak sadar mulai kekayaan kuliner, bahkan nggak sedikit yg senang mengeksplorasinya. Icip sana-sini dan berburu makanan terenak hingga ke pelosok pun telah jadi hobi. Barangkali KLovers juga begitu?

BERITA TERKAIT
  • Sinopsis Film ‘OVERLORD’, Misi Mengalahkan Zombie Saat Perang Dunia Kedua
  • Intip kesiapan panggung megah konser Guns N Roses di GBK
  • Divonis 4 tahun penjara, Roro Fitria dapatkan support dari Ruben Onsu

Nggak salah sih, kuliner memang bukan hanya soal mengisi perut yg kosong, tetapi juga pengalaman lidah rasakan sensasi tiap suap makanan itu bikin ketagihan! Karenanya, topik kuliner ini banyak dilirik para sineas buat diangkat ke layar lebar. Barangkali film dengan topik serupa yg familiar di telingamu hanya ARUNA DAN LIDAHNYA. Eits, jangan salah, ada sederet film lain, yuk kepoin di bawah!

1. Ratataoullie

Siapa yg nggak tahu film animasi yg satu ini? Meski dirilis pada tahun 2007, film ini nggak kehilangan mantra magisnya. Yup, kisahkan tentang Seekor tikus bernama Remy yg bermimpi bagi jadi jurumasaka Perancis yg hebat. Tentu, buat wujudkan itu ia harus lalui banyak rintangan hingga akhirnya datanglah Linguini. Petualangan Remy nggak ada matinya buat ditonton berkali-kali.

2. Julie & Julia

Kisahkan tentang awal karier memasak Julia Child yg penuh warna. Selain itu ada juga Julie Powell yg berusaha menjajal segala resep yg terdapat dalam buku resep Julia Child dahulu menuliskannya di blog. Ia lantas jadi penulis terkenal gara-gara itu.

3. Burnt

Tentang hidup Adam Jones, seorang koki yg habis kehilangan segalanya gegara kecanduan obat bius, termasuk kehilangan rumah makannya. Mencoba bagi bangkit kembali, ia akan menata hidup dan bermimpi buat membuka restoran baru di London.

4. Chef

Tentang hidup seorang Chef yg keluar dari pekerjaannya di restoran akan merintis jual makanan di food truck. Nggak hanya itu, ia juga mengajak mantan istri serta anak laki-lakinya bagi terlibat dan lakukan perjalanan dari Los Angeles ke berbagai kota.

5. The Hundred foot Journey

Kisahkan hidup Hassan Kadam, seorang pria keturunan India yg jago masak dan milik restoran. Suatu hari restorannya terbakar, jadi sasaran demonstran. Ia lantas putuskan ke Eropa bagi membangun usaha restoran dsana bersama keempat anaknya.

6. Saus Kacang

Buat KLovers yg kangen sama akting Bunga Citra Lestari di awal-awal kariernya dulu, wajib banget nonton ini. Dalam film ini BCL berperan sebagai Dewi, seorang Chef de Cuisine restoran di sebuah hotel ternama di Bali. Masakannya nggak pernah gagal, terutama saus kacangnya. Hingga datanglah Fredo, tamu hotel yang berasal Malaysia yg mengacaukan hari-hari Dewi.

7. Aruna & Lidahnya

Kisahkan soal Aruna, seorang ahli epidemiologi yg doyan kulineran. Ia bersama Bono dan Nadzehda lantas cicipi berbagai kliner yg ada di berbagai kota di Jawa timur dan Kalimantan Barat. Kehadiran Farish, bikin perjalanan mereka jadi makin seru.

8. Madre

Bercerita tentang Tansen, seorang lelaki 27 tahun yg tiba-tiba mendapat amanah bagi meneruskan usaha toko roti bernama Madre. Tentu itu dilematis baginya yg terobsesi dengan kebebasan, terlebih ia adalah seorang surfer yg rindui ombak tertinggi.

9. Filosofi Kopi

Perjalanan Ben dan Jody mencari kopi-kopi terbaik ke berbagai daerah betul-betul memanjakan mata. Mulai dari mencari kopi Tiwus, hingga rapat mereka dengan Brie dan Tarra bikin film ini makin berwarna.

10. Koki-Koki Cilik

KOKI KOKI CILIK menyoroti sosok Bima yg bermimpi ikut cooking camp, tetapi dia hanyalah dari keluarga sederhana. Berkat dukungan penuh dari ibunya dan para tetangga, Bima akhirnya berhasil ikut kelas memasak yg dipimpin oleh Chef Grant.

(kpl/mag)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin