Janin Dalam Kondisi Sungsang, Jenny Cortez Sempat Ingin Anak Lahir 14 Februari

Artis cantik, Jenny Cortez baru saja melahirkan seorang bayi cantik yg diberi nama. Ia dan sang suami, Tomy Adrianto, memberi nama putri mereka dengan nama Ratu Zefanya Adrianto. Keduanya kemudian cerita pengalaman mereka dalam menghadapi persalinan.

BERITA TERKAIT
  • Di Tengah Kebahagiaan Sambut Buah Hati, Jenny Cortez Terisak Ingat Kondisi Ibu
  • Ditanya soal bayi Kylie Jenner, apa jawaban Travis Scott?
  • Andi Soraya melahirkan, Shawn Adrian merasa seperti milik anak

Jenny melahirkan secara caesar karena posisi bayi di dalam kandungan sungsang. Awalnya ketika usia kandungannya masih 7 bulan, posisi bayi normal. Tapi menginjak usia 9 bulan tiba-tiba posisi bayi sungsang karena ukurannya yg besar.

“Masuk bulan 8 dan 9. Ini caesar juga masuk pekan ke 40. Jd seperti lahiran normal sebenarnya. Dia juga nggak ada kontraksi, nggak ada mules, bener-bener flat. Beratnya itu kemarin 3,95 kg. Panjangnya 52 cm. Jadi pas lahir gembul. Lucu sih pas caesar, sama dokternya dicari kakinya. Pas udah dapet, ini bayinya gede banget ya, bayi raksasa,” cerita Jenny ditemui di Eka Hospital, BSD, Tangerang Selatan, Rabu (21/2).

Dokter menyarankan agar kelahiran anak Jenny ini antara tanggal 20 – 27 Februari saja. Jenny dan suami memilih tanggal 20 karena telah merasa kandungannya berat dan telah tidak sabar menunggu melihat sang anak yg telah dinantikan.

“Dia (Jenny) udah pengen cepat-cepat ketemu. Akhirnya tanggal 20. Itu juga ngomong lagi sama dokter, ‘Bisa nggak dimajuin lagi jadi tanggal 14 (Februari)?’. Udah nggak sabar ketemu adek bayinya,” kata Tomy.

Jenny dulu melanjutkan pernyataan sang suami. “Banyak yg bilang itu tanggal cantik. Kebetulan dokter saya yg skeptis, amannya tuh 39 dan 40 minggu. Biasanya kalo lebih awal, takutnya paru-paru dedeknya belum kuat dan dapat masuk ruang NICU. Yau dah ikutin kata dokternya aja,” pungkas Jenny.

Jenny bersyukur karena bayinya sehat, montok, dan putih. Selamat bagi Jenny dan Tommy 🙂

(kpl/pur/pit)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin