Jarang Tersenyum, Ratu Elizabeth Tertawa Lepas Saat Bersama Kedua Anaknya

Ratu Elizabeth masih disibukkan dengan berbagai agendanya meskipun kini sudah berusia 90-an. Kali ini ibu empat anak ini mengajak dua anaknya menemaninya. Sang ratu menghadiri Breamer Royal Highland Gathering bersama Pangeran Charles dan Putri Anne.

BERITA TERKAIT
  • 3 Hotel mewah yg jadi favorit keluarga Kerajaan Inggris, mana favoritmu?
  • Penulis Inggris sebut ketika tewas Putri Diana hamil
  • Trailer Film ‘SUSPIRIA’, Menguak Misteri Sekolah Balet Prestisius

Bertempat di Fife Memorial, Skotlandia, event ini sudah digelar selama 186 sejak tahun 1832. Breamer Royal Highland terus digelar pada Sabtu pertama di bulan September. Dalam event tahunan ini, perlombaan yg dikerjakan berjenis tradisional antara yang lain tarik tambang, lempar martil, dan lempar batang kayu.

Ratu Elizabeth II dan kedua anaknya tampak amat menikmati pertandingan kala itu. Ketiganya nampak saling berbagi candaan dan sesekali tertawa. Selain dua anaknya ini, Ratu masih memiliki Pangeran Andrew of York dan Pangeran Edward of Wessex.

Tahun ini menjadi istimewa dalam penyelenggaraan Breamer Royal Highland. Pasalnya sang ratu juga meresmikan World Highland Games Center. Tempat ini mulai menjadi tempat penyimpanan memorabilia, tropi, dan barang bersejarah yang lain tentang pagelaran ini. Tempat ini juga diberi nama sesuai gelar Skotlandia Pangeran Charles, Duke of Rothesay.

Untuk menghormati Skotlandia, Pangeran Charles tiba dengan kilt alias pakaian tradisional skotlandia. Sedangkan Sang Ratu dan Putri Anne serasi dalam pakaian bernuansa biru.

Anggota keluarga kerajaan amat tidak jarang menghadiri Breamer Royal Highland. Dilansir dari BBC, Ratu Elizabeth sudah menghadiri acara ini ketika ia berusia tujuh tahun pada 1933. Hingga delapan puluh lima tahun kemudian ia masih tetap menghadiri acara satu ini.

(kpl/rna)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin