Jujur Dan Nggak Sombong, Tips Jadi YouTuber Ala Raditya Dika

XYZ Day 2018 penuh dengan orang-orang berbakat yg membagikan tips dan trik mereka dalam menjadi YouTuber atau content creator di berbagai platform. Salah satunya adalah Raditya Dika yg sepertinya telah menjadi dedengkot YouTuber atau stand up comedian Tanah Air. Raditya sendiri masuk dalam generasi Y.

BERITA TERKAIT
  • Kerjasama Antar Media, CEO KLY Ungkap Pentingnya Pencatutan Copyright
  • Aulion pemenang kategori arts di XYZ Day, senang karyanya menginspirasi
  • Selamat, Reza Oktovian Jadi Kreator Gaming Of The Year XYZ Day 2018!

Raditya mampu dibilang adalah senior sebagai content creator, banyak generasi yg jauh lebih muda dan lebih up to date daripada dirinya. Tapi pria yg sebentar lagi mulai mengakhiri masa lajang ini sama sekali tidak khawatir dengan kehadiran para generasi muda.

“Sebenernya selama kami jujur sama apa yg kami bikin, kegelisahan cocok dengan apa yg kami rasain, orang yg mewakili kegelisahan itu juga mulai nonton, posting-posting apa yg kalian untuk di sosial media. Persoalannya adalah banyak orang yg pengen relate sama generasi yg di bawah atau atas mereka, malah jadinya nggak jujur. Itu ngebuat mereka sulit ketebak, harus deket sama mereka sendiri,” kata Raditya.

“Misalnya kayak gua jomblo, yg gua bicarakan adalah tentang menjadi jomblo. Misalnya kayak kalian bikin Malam Minggu Miko. Gua ngomongin soal nggak enaknya nggak milik pacar atau nggak kawin-kawin. Jadi selama kalian deket dengan apa yg kami rasain, orang bakal ngerasain kayak gitu,” lanjutnya.

Bertahun-tahun berkarya di bidang digital, Raditya mementingkan yg namanya konsistensi. Selain itu, dia senang sekali membuat karya yg dapat dibagikan kepada banyak orang. Oleh karen itu, bintang film SINGLE ini menolak kalau ada yg bilang generasi Z itu milik konten YouTube yg receh-receh.

“Nggaklah. Banyak orang yg mengklasifikan dirinya ‘Gua keren’, ‘Gua lebih pinter kontennya’. Gua terus menghindari itu. Ketika kalian menganggap konten orang yang lain itu lebih rendah dari kita, mau nggak mau kami terjebak dalam apa ya, kesombongan creator. Buat gua, kalau mau bikin ya udah bikin aja. Receh atau nggak terserah orang bebas ngelakuin apa aja,” pungkas Raditya.

(kpl/mit/pit)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin