Justin Trudeau Berlinang Air Mata Kenang Gord Downie

Jakarta – Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau berlinang air mata saag mengenang mendiang Gord Downie, ikon musik dari negaranya. 
Downie, penyanyi band rock The Tragically, meninggal dunia akibat kanker otak pada usia 53 tahun, Selasa (17/10) waktu setempat.
Trudeau memberikan pernyataan emosional di hadapan para wartawan mengenai kematian Downie pada Rabu (18/10) pagi, air mata jatuh ke pipinya ketika dia berbicara.
Trudeau menyampaikan dia mendapat inspirasi dan kekuatan dari penulis lagu terbaik Kanada itu. Pada konser terakhir Downie Agustus 2016 silam, yg tayang di televisi nasional Kanada, perdana menteri itu ikut bergabung di panggung.
“Negara kami kehilangan Gord Downie,” kata dia seperti dilansir Telegraph.
Downie dikenal atas penampilannya yg enerjik di panggung dan kerap menuturkan cerita-cerita di sela lagunya. The Tragically Hip berdiri sejak 1980-an dan mengusung musik yg berakar pada blues dan rock.
Band yg tidak jarang disebut The Hip itu menggelar konser perpisahan tahun dahulu setelah Downie diketahui mengidap kanker.
Kemarin, stasiun radio memutar lagu-lagu Tragically Hip saat berita kematian sang vokalis menyebar ke penjuru negara. Ucapan duka cita pun merebak di media sosial.
Downie adalah pendukung masyarakat asli Kanada, dia menulis lagu tentang warisan kolonialisme yg menyakitkan dan mendesak orang-orang Kanada buat rekonsiliasi.
Dalam keterangan, keluarga Downie menyampaikan sang penyanyi menghabiskan hari-hari terakhirnya membuat musik dan menciptakan kenangan bersama keluarga dan sahabat.
“Terima kasih semuanya bagi seluruh penghormatan, kekaguman dan cinta yg sudah kami berikan pada Gord selama bertahun-tahun, seluruh itu menyentuh hatinya dan dibawa oleh Gord yg kini sedang berjalan di antara bintang-bintang.”

Penerjemah: Nanien Yuniar

Editor: Monalisa

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin