Kabid Humas Polda Metro Jaya Ungkap Laporan Terhadap Kriss Hatta Penuhi Unsur Pidana

BERITA TERKAIT
  • Masa penahanan augie fantinus diperpanjang 40 hari
  • Ambil job di tahun baru, Fatin gagal kumpul bareng keluarga?
  • Aksi Chelsea Islan, Reza Rahadian dan Marsha Timothy di Teater Bunga Penutup Abad

Kasus laporan pemalsuan dokumen pernikahan oleh Kris Hatta yg dilayangkan Hilda Vitria tampaknya akan menuju titik terang. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono mengungkapkan bahwa laporan tersebut sudah memenuhi unsur pidana.

“Memang ada laporan daripada ibu Hilda (Vitria) kepada pak Kriss Hatta, kemudian setelah kami lakukan penyelidikan dan dikerjakan penyidikan, ternyata daripada laporan itu memenuhi unsur (pidana),” ucap Argo ketika ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (19/11).

Sebagai status tersangka, sampai pukul 19.00 WIB, Kriss Hatta yg tiba dari pukul 13.30 WIB masih menjalani proses pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Lebih lanjut, Argo juga belum mampu memberikan kepastian Kris Hatta mulai ditahan. Tidak menutup kemungkinan Kriss segera ditahan hari ini juga karena pemeriksaan yg tidak kunjung usai.

“Ada pemalsuannya, kemudian setelah melakukan gelar masalah didapatkan bahwa yg bersangkutan dinaikkan statusnya jadi tersangka. Makanya hari ini (Kriss Hatta) kalian panggil, kami periksa sebagai tersangka,” kata Argo.

Salah satu bukti kuat buat atas laporan ini adalah buku nikah dan surat informasi yg dikeluarkan oleh KUA Jati Asih, Bekasi. Bukti ini juga menjadi bukti pernikahan antara Kriss Hatta dan Hilda Vitria.

Atas laporan pemalsuan dokumen pernikahan, Kris Hatta dijerat dengan dua pasal, yakni pasal 264 KUHP dan pasal 266 KUHP. Dengan dua pasal tersebut, Kris Hatta diancam hukuman masing-masing 7 dan 8 tahun penjara lamanya.

(kpl/apt/ren)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin