Karina Salim Wakili Indonesia Di Karpet Merah TIFF 2017 (Video)

Tokyo – Karina Salim menjadi satu-satunya wakil di Indonesia yg berjalan menyusuri karpet merah Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) 2017, Rabu petang waktu setempat.
Mengenakan gaun hitam dan cokelat dengan nuansa batik, Karina seraya tersenyum lebar mengaku bangga jadi wakil Tanah Air di karpet merah festival film yg telah berlangsung selama tiga dekade itu.
“Senang banget dapat mewakili lagi film Indonesia ke sini,” kata Karina di Tokyo, Rabu 
Aktris yg tahun dulu tiba bagi film “Salawaku” itu adalah salah satu pemeran dalam “Mobil Bekas dan Kisah-Kisah Dalam Putaran” karya Ismail Basbeth yg jadi bagian program CROSSCUT ASIA #04: What’s Next from Southeast Asia di TIFF 2017.
Film “Ziarah” (Tales of the Otherwords) karya BW. Purba Negara juga masuk dalam program tersebut.
Acara karpet merah yg berlangsung selama tiga jam itu diwarnai dengan rintik hujan dan angin yg menusuk, namun itu tidak menyurutkan semangat orang-orang yg ingin melihat aktor-aktris kesukaan mereka.
Vicky Zhao 
Acara karpet merah dibuka dengna penampilan dari ambassador festival Kanna Hashimoto, seorang penyanyi dan aktris yg membintangi “Gintama” serta “Psychic Kusuo”.
Hadir pula dua tokoh anime yang berasal Negeri Sakura yg dikenal di berbagai tempat, termasuk Indonesia. Mereka adalah Pikachu dari Pokemon, monster kuning yg heboh bergoyang-goyang, melompat dan berputar di karpet merah. 
Karakter ikonik dari Pokemon itu turut serta di karpet merah, merayakan 20 tahun sejak animasi Pokemon pertama kali ditayangkan.
Crayon Shin-chan bersama sutradara animasi Keiichi Hara juga turut meramaikan karpet merah.
“Saya juga suka Indonesia,” kata Keiichi Hara pada ANTARA News dalam bahasa Jepang ditemui di karpet merah.
Menjelang akhir, empat aktris Jepang yg dinobatkan jadi Muses of Japanese Cinema, Sakura Ando, Yu Aoi, Hikari Mitsushima dan Aoi Miyazaki datang di karpet merah. Keempatnya adalah aktris dari generasi yg sama, namun mampu berkumpul sekaligus dalam satu panggung seperti ini bukanlah hal yg tidak jarang terjadi.
“Saya harap ada sutradara yg mau mengajak kami berempat dalam filmnya,” kata Aoi Miyazaki.
Para pemeran film live action “Fullmetal Alchemist”, Ryosuke Yamada dan Tsubasa Honda, serta pemeran “Legend of the Demon Cat” seperti Shota Sometani, Huang Xuan, Xin Baiqing, Keiko Matsuzaka dan Hiroshi Abe menutup gelaran karpet merah TIFF 2017.
Festival film yg tahun ini menginjak perayaan ke-30 berlangsung akan 25 Oktober hingga 3 November di Roppongi Hills dan EX Theater Roppongi, Tokyo, Jepang.
Festival film yg berlangsung selama 10 hari itu menampilkan lebih dari 200 film Jepang dan negara-negara lainnya, serta acara-acara terkait film termasuk layar tancap hingga Godzilla Cinema Concert.
Video:

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin