Kasus Pelecehan Mendiang Aktris ‘Boys Before Flowers’ Diinvestigasi Ulang

Boys Before Flowers adalah drama yg begitu mendunia dan berpengaruh utama dalam membuat dunia entertainment Korea jadi candu buat banyak orang. Drama ini sukses membuat Lee Min Ho, Goo Hye Sun, Kim Hyun Joong, hingga Kim Bum jadi idola di mana-mana. Sayangnya ada kabar duka dari drama ini dulu.

BERITA TERKAIT
  • PSI apresiasi keberanian Via Vallen ungkap pelecehan seksual
  • Yuk, belajar modis lewat 5 K-drama paling fashionable ini
  • Setelah Kim Shin dari Filipina, kini muncul Ji Eun-tak yang berasal Malaysia
  • 5 Jenis ‘racun’ yg dibawa drama Korea ke segala dunia
  • Tak hanya Twilight, 14 Kisah cinta beda dunia ini juga mengharukan
  • Maharani Gi, ketika kerajaan Mongol ‘impor’ ratu dari Korea

Salah satu aktris di drama tersebut, Jang Ja Yeon, meninggal karena bunuh diri di 2009. Jang Ja Yeon meninggalkan sebuah surat yg berisi tentang pemaksaan seksual yg terpaksa harus dia lakukan demi karir. Mendiang juga menuliskan beberapa nama yg terlibat dalam pemaksaan seksual tersebut di suratnya.

Selain menyebut nama-nama orang yg berbuat tak senonoh, mendiang juga menceritakan apa yg dialaminya. Dia dipaksa melakukan hubungan fisik dengan petinggi-petinggi perusahaan entertainment. SBS pernah melaporkan kalau Jang Ja Yeon melayani 31 pria selama 100 kali.

Nama-nama orang dalam surat mendiang Jang Ja Yeon itu sempat diinvestigasi oleh pihak berwajib selama empat bulan. Sepuluh orang di antaranya terbukti tak bersalah, termasuk CEO sebuah media cetak. Sedangkan direktur dan manajer dari agensi Jang Ja Yeon dinyatakan bersalah tetapi tak mendapat hukuman penjara. Kasus ini pun dulu ditutup.

Akhir 2017 lalu, sempat ada kabar kalau perkara pelecehan seksual yg dialami oleh Jang Ja Yeon jadi salah satu yg mulai ditinjau ulang karena diduga lalu tak ditangani dengan semestinya. Setelah menunggu beberapa bulan, akhirnya ada kabar baik.

Senin (4/6/2018), pihak Kantor Kejaksaan Distrik Seoul Central memberikan perkembangan terbaru bagi perkara Jang Ja Yeon. “Kemarin, kalian menerima seluruh berkas terkait masalah Jang Ja Yeon dan investigasi sudah dimulai,” kata pihak kejaksaan kepada media OSEN, seperti dilansir oleh Allkpop.

Semoga kali ini investigasi buat perkara ini berjalan dengan semestinya. Sementara itu bagi yg lupa, Jang Ja Yeon adalah pemeran satu dari tiga siswi SMA Shinhwa yg suka dengan Gu Jun Pyo (Lee Min Ho) di Boys Before Flowers.

(all/pit)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin