Kaya Pesan Moral, Ini 10 Film Animasi Indonesia Yang Nggak Kalah Keren

Film animasi kerap kali diidentikkan dengan film lucu semata. Nggak salah sih, tetapi kandungan pesan moralnya pun nggak kalah berbobot. Sebab itu, dalam setiap perilisannya, film animasi terus dinanti. Buktikan bahwa macam film ini digarap dengan tak main-main.

BERITA TERKAIT
  • 10 film indonesia ini buktikan sepakbola nggak hanya soal pertandingan
  • Jawaban Tebak Seleb Episode 2 – Sarjana Agroteknologi Penggemar Wayne Roone
  • Film biografi 10 tokoh indonesia ini pasti menginspirasi hidupmu!

Yup, kerap dibilang berbudget besar, penonton terus perhatikan detil visualnya. Film animasi karya anak negeri nggak jarang diragukan kualitasnya. Sudah nggak jaman, para sineas film animasi telah tunjukkan kehebatannya, yuk intip 10 film karya mereka di bawah!

1. Battle Of Surabaya

Ceritakan tentang Musa, seorang anak penyemir sepatu yg jadi kurir para pejuang dan TKR dalam pertempuran 10 November 1945. Yup, meskipun masih remaja, Musa sudah dipercaya bagi jadi perantara surat dan kode-kode rahasia. Akankah Musa bisa selesaikan setiap pesannya dengan baik?

2. Meraih Mimpi

Kisahkan tentang Dana, seorang gadis yg desanya sedang dalam bahaya. Ada Pairot, yg berusaha merebut desanya bagi dijadikan lahan usaha berupa perhotelan dan kasino ala Las Vegas. Bersama sang adik, Dana akhirnya terjun berjuang selamatkan desanya.

3. Si Juki The Movie

Diangkat dari komik Si Juki yg laris di webtoon, film ini kisahkan tentang petualangan Si Juki dan kawan-kawannya selamatkan bumi dari bencana meteor. Sejumlah seniman terlibat di dalamnya sebagai pengisi suara, sebut saja Indro Warkop, Pandji Pragiwaksono, Nikita Mirzani, dll.

4. Tendangan Halilintar

Serial animasi Tendangan Halilintar ini menunjukkan pasangan kakak-beradik yg memainkan sepak bola di atas papan permainan. Permainan itu kemudian divisualisasikan dalam sebuah dunia fantasi. Di situ, para pemain memiliki kekuatan spesial. Mereka dapat lakukan tendangan super dan kekuatan spesial lainnya.

5. Knight Kris

Dirilis pada November tahun lalu, KNIGHT KRIS diproduseri oleh Deddy Corbuzier. Mengambil inspirasi dari budaya dan keindahan alam Indonesia, film ini mengambil latar reruntuhan Indonesia kuno dan tokoh pewayangan sebagai lakon.

6. Kuku Rock You

Kuku Rock You adalah sebuah film animasi serial yg menceritakan seekor ayam kampung dari Indonesia bersama beberapa temannya yg terobsesi menjadi penyanyi rock. Mimpi mereka tinggi, yakni jadi penyanyi go internasional.

7. Pada Suatu Ketika

Rangkaian kisah unik diangkat dalam paduan antara film TRANSFORMERS dan INDEPENDENCE DAY dengan kehidupan di Indonesia. Kreatif banget kan? Tentu, dimana lagi KLovers mampu nonton bajaj berubah jadi robot kalau nggak di film ini.

8. Petualangan Si Adi

Kisahkan serunya pertempuran antara Adi, seorang anak SMK yg cerdas melawan Kokar, yg sejatinya ialah ayahnya sendiri. Yup, Kokar sebetulnya memang ayah Adi yg dalam perantauannya mendapat kekuatan dari seekor Naga peliharaan Raja yg jahat.

9. Uwa dan Rimba Indonesia

Berkisah tentang berbagai pengalaman seru Uwa, Mica dan Pito serta rimba Indonesia. Uwa adalah bayi orang utan, sementara Mica adalah bayi harimau sumatra dan pito adalah bay badak jawa.

10. Petualangan Singa Pemberani

Berkisah tentang Paddle Pop yg miliki peta lokasi Kristal. Peta tersebut lantas direbut oleh Shadow Master. Sejak itulah perualangan Paddle Pop dimulai. Ia harus lakukan perjalanan buat hentikan langkah Shadow Master temukan kristal, sebab pasti Shadow Master miliki niat jahat.

(kpl/mag)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin