‘KELUARGA CEMARA’ Dapat Antusias Tinggi, Ringgo Agus: Gue Ngerasa Jadi Berat

Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir jadi 2 nama yg dipercaya bagi memerankan tokoh dari sinetron legendaris 90an yg mulai diangkat ke layar lebar, KELUARGA CEMARA. Namun dalam press conference baru-baru ini Ringgo mengaku seandainya ia sempat merasa terbeban saat mulai ikut ambil bagian dalam film tersebut.

“Tadinya gue merasa gue bersiap nih syuting, tetapi setelah preskon ini gue baru menyadari ternyata KELUARGA CEMARAÂ tuh orang banyak yg penasaran nunggu, jadinya beban. Gue ngerasa jadi berat. Tapi di satu sisi gue seneng, kenapa? Karena gue main film yg nantinya anak gue dapat lihat gitu lho. Kira-kira nanti dia di usia dua tahun, akhirnya gue milik tontonan yg bagus ke anak gue,” ujar Ringgo, ketika ditemui usai preskon film KELUARGA CEMARAÂ di Kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (4/1).

Rasa beban itu sendiri tidak lepas dari pengalaman Ringgo yg kerap memerankan karakter anak muda dan jauh dari kesan yg ‘kebapakan’. “Gue enggak tahu ya di Instagram seperti apa, bagi gue semenjak kelahiran anak gue itu adalah, gue pengen jadi Bapak yg baik untuk anak gue, bapak yg bener-bener dapat jadi idaman anak gue. Tapi gue enggak tahu caranya dan nilai seperti apa. Di film ini gue baru tahu gue sekarang adalah generasi yg pengen ngedidik anak lebih baik dari pada orang tua gue dulu. Kalau gue ngerasa orang tua gue lalu itu beda sama gue. Gue ngerasa lebih baik, tetapi ternyata bukan berarti cara gue lebih baik gitu, nggak. Harus setengah-setengah gitu. Cara orang tua gue yg milik otoritas dan cara gue sekarang yg suka komunikasi. Semua harus imbang,” lanjutnya.

“Gue baru sekarang sih gue jadi bapak dan akhirnya mampu peran jadi Bapak. Buat gue berat karena menantangnya. Gue selama ini terus bisa peran yg jadi idola kampus, anak playboy dan dikejar-kejar cewek. Gue bosan dengan peran itu. Jadi ini adalah peran yg pada ketika gue jadi Abah, kebetulan anak gue manggil gue Baba kayak ‘Abah, Abah’ ” tambah Ringgo.

Lebih jauh, Ringgo juga mengaku seandainya dirinya merasa merinding saat sadar dirinya memiliki sisi yg bijak hingga membuatnya tidak sabar buat langsung masuk dalam proses syuting. Dengan segala hal itu, suami Sabai Morscheck ini pun semakin tidak sabar bagi langsung memulai proses syuting film yg ditujukan bagi keluarga itu.

“KELUARGA CEMARAÂ adalah tontonan segala orang. Misal, ‘kenapa sih TV nggak nyiarin lagi KELUARGA CEMARA? Kenapa sih gak dibuat lagi KELUARGA CEMARA?’ Karena masih jadi idaman seluruh orang dan contoh dan ini saatnya. Gue di KELUARGA CEMARAÂ merinding ya. Cuma bedanya gue bukan Abah itu karena rambutnya putih. Gue sendiri kayak, ‘gue yakin nggak ya gue dapat bijak?’ Gue merinding sih dan gak sabar dengan proses syutingnya, gue kasih yg terbaik,” pungkas aktor 35 tahun tersebut.

(kpl/pur/ntn)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin