Kembali Digelar, WMBI Cari Band Metal Buat Manggung Di W:O:A Jerman

Kabar gembira tiba buat para musisi band metal di semua Indonesia, buat mampu tampil di Wacken Open Air (W:O:A) Jerman, yg yaitu festival heavy metal terbesar di dunia. Ya, bagi kedua kalinya, DCDC wadah kreatifitas buat musisi independen bekerjasama dengan ATAP Promotions dan The Metal Rebels dari Swedia menyelenggarakan kompetisi Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI).

BERITA TERKAIT
  • Efek Rumah Kaca berikan klarifikasi terkait bekraf
  • Soundsations 2018, ajang silaturahmi antar musisi indonesia
  • Targetkan 45 ribu penonton, Prambanan Jazz Festival 2018 janjikan kinerja lebih baik

Tahun lalu, DCDC memberikan tiket kepada Beside band dari Bandung sebagai band pemenang WMBI yg berhasil menyisihkan 238 band metal dari 59 kota yg tersebar di Indonesia. Yang berbeda, tahun ini sang jawara WMBI mulai tampil di dua panggung yg disediakan merupakan W:E:T Stage dan Headbangers Stage. Dua panggung di dalam tenda dome itu mulai semakin diperbesar dengan luas area 6.350 meter persegi yg bisa menampung ribuan orang di dalamnya.

Kimung, personel Karinding Attack yg juga Steering Committees WMBI 2018 menyampaikan kalau kompetisi semacam ini pastilah sangat dinanti-nantikan dan sangat utama untuk musisi-musisi metal Tanah Air.

Menurut Kimung, musisi Indonesia memang membutuhkan wadah bagi melebarkan sayap mereka dalam berkarya. Dengan mengikuti event ini, band-band yg ada memiliki jalan buat tampil di kancah internasional.

“Kompetisi ini menjadi perpanjangan tangan dari usaha bagi melebarkan sayap band-band cadas Indonesia di ruang permainan yg lebih luas. Kenyataannya, band-band Indonesia memang telah seharusnya memiliki tempat di panggung dan scene musik internasional,” tulis Kimung lewat rilis yg diterima KapanLagi.com.

Untuk pendaftarannya bisa segera akses di sini dan mulai berlangsung sekitar tiga bulan dan ditutup pada awal Mei mendatang. Nantinya, dari ratusan pendaftar mulai dipilih 30 besar dan dikerucutkan mejadi 10 besar. Ke 10 band metal inilah yg mulai bertarung secara live di Panggung WMBI 2018 yg mulai dihelat Juli mendatang bagi memperebutkan tiket ke W:O:A.

(kpl/aal/jje)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin