Kerja Bareng Personel 3 Composers, Kael Serius Di Industri Musik

Liputan6.com, Jakarta Nama Muhammad Mikael Ronodipuro atau yg akrab disapa Kael, barangkali masih sangat asing di telinga masyarakat. Namun, sosok Kael pernah menghiasi layar kaca dengan mengikuti audisi di salah satu ajang musik stasiun televisi.

BERITA TERKAIT
  • Gemar Pakai Baju Seksi, Dinar Candy Tak Takut Dikaitkan Prostitusi
  • Pelantun I Believe I Can Fly R Kelly Disebut Monster oleh Sang Anak
  • Rekam Ulang Lagu Afgan, Indah Edrea Kerja Bareng Bemby Noor Lagi

Ketika itu, Kael yg masih berumur 16 tahun, membawakan lagu “Lost Stars” punya Adam Levine. Ia pun berhasil merebut hati para juri.

Kini, dengan warna vokalnya yg khas, pria kelahiran Jakarta, 1 Maret 1998 ini akan serius menekuni dunia musik. Di umurnya yg telah menginjak 20 tahun, Kael sudah meliris single berjudul “Mengharapkanmu”.

Lagu tersebut yaitu buah karya Tengku Shafick, komposer besar yg juga salah satu personel dari grup 3 Composers. Mendengarkan lagunya, maka kami mulai membuktikan suara Kael yg merdu.

Bertemu dengan CEO Afe Records

Kael yg piawai memainkan alat musik, menapaki langkah pertama di industri musik Indonesi setelah bertemu dengan Hendy Ahmad, CEO Afe Records. Impian Kael buat masuk ke Industri rekaman dengan lebih serius pun terwujud.

Kael yg mengidolakan Brian McKnight dan Chrisye, tidak cuma memikirkan kariernya di dunia musik. Ia tidak melupakan pendidikannya sebagai mahasiswa. Bahkan di ketika menimba ilmu, Kael sudah tampil di berbagai acara besar.

Cucu Pendiri RRI

Siapa sangka,Kael adalah seorang cucu dari pelopor RRI (Radio Republik Indonesia) merupakan Moehammad Yusuf Ronodipoero, salah satu tokoh Pahlawan Indonesia.RRI yg berdiri pada 11 September 1945 sampai sekarang.

Moehammad Yusuf Ronodipoero juga berjasa dalam menyiarkan naskah Proklamasi ke mancanegara, melalui kantor Radio Jepang di Indonesia HOSO KYOKU pada ketika ia masih bekerja d isana. Naskah Proklamasi lantas dibacakan dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, sehingga mampu dipahami oleh radio-radio Luar Negeri.

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin