Ketakutan Mengurus Anak, Ryana Dea: Sampai Sekarang Belum Berani Mandiin

Saat ini kebahagiaan tentu tengah melingkupi keluarga Ryana Dea dan Puadin Redi, setelah bayi pertama mereka yg bernama Qiandra lahir pada akhir November lalu. Hanya saja, Ryana Dea sendiri tak menepis seandainya dirinya memiliki kekhawatiran dan ketakutan tersendiri dalam mengurus anak.

“(Kalau urus anak) Takut, sampe sekarang belum berani mandiin. Untungnya, makanya kami ngungsi ke sini karena banyak yg bantuin. Ada kakak iparku, mamaku juga. Jadi sampe hari ini dia masih dimandiin sama kakak ipar aku. Karena saya gak berani, masih kecil banget kaya takut salah pegang dan dia tenaganya kenceng banget, jadi takut jatoh. Kita pas latihan berdua di rumah sakit, kami yang, aduh gak berani deh, dia tenaganya kuat banget, jadi takut jatuh,” ujar Ryana ketika ditemui di kawasan Jati Sampurna Kranggan, Bekasi, Minggu (3/12).

Walau begitu Ryana Dea sendiri memanfaatkan waktu bersama keluarganya buat belajar dan memberanikan diri mengurus anaknya. Apalagi, Ryana mengungkapkan seandainya keluarganya mulai pulang ke rumah masing-masing dan membuatnya mau tidak mau harus mampu mengurus buah cintanya bersama Puadin.

“(Kapan beraninya) Mungkin weekdays ini sih, karena weekend ini mereka di sini. Weekdays telah pada pulang ke rumah masing-masing, jadi kayak mau gak mau harus akan berani bagi mandiin,” lanjutnya.

Puadin juga menambahkan kalau cara memegang lah yg masih memberikan sedikit rasa takut padanya dan Ryana. Namun Puadin juga sepakat dengan penjelasan Ryana di mana mereka sekarang ini harus akan belajar dan dapat mengurus Qiandra sendiri.

“Meskipun gak terlalu ribet mandiin, hanya kayak memegangnya doang sih yg takut. Jangankan mandiin, ngeluarin sendawa pun kami masih gak berani, masih takut karena masih lunak banget. Mungkin harus yg berpengalaman kali. (Tapi) Mau gak mau kami juga harus bisa,” pungkas Puadin.

(kpl/aal/ntn)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin