Kisah Pilu “Cak Lontong” Sebelum Top

Palembang – Pelawak ternama Cak Lontong ternyata sempat mengalami kisah pilu sebelum namanya dikenal masyarakat seperti ketika ini.

Pelawak dengan nama asli Lies Hartono ini sempat kecewa berat takkala dirinya didepak daftar pemain di sebuah acara komedi televisi swasta. Padahal, dirinyalah yg menjadi pencetus ide dan konsep dari acara tersebut.

“Tiba-tiba aku menonton iklan di televisi yg menyampaikan bahwa mulai langsung tayang. Aduh, bukan kepalang kecewanya, apalagi tak ada pemberitahuan sama sekali, boro-boro ditelepon,” kata Cak Lontong dalam seminar motivasi yg diselenggarakan Bank Indonesia Sumsel.

Namun, kekecewaan itu enggan dipendam lama. Pelawak yg piawai mengocok perut dengan permainan kata-kata ini dan pikiran audiens ini pun berupaya mengiklaskan pengkhianatan dari teman-temannya.

“Saya ambil positifnya saja, mungkin ketika itu nama aku belum dikenal. Jadi pihak televisi ingin yg telah segera jadi saja,” kata dia.

Lulusan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya ini pun akhirnya fokus memperkuat karakter performa sebagai pelawak. Walhasil usaha itu pun berbuah karena pada 2010, ia pun dikontak bagi menjadi pemain di sebuah sinetron.

“Saya lihat pelawak ketika itu banyak, jadi harus temukan karakter sendiri. Akhirnya bisa,” kata dia.

Belajar dari pengalamannya menembus persaingan ketat dunia hiburan, Cak Lontong berpesan bahwa sikap profesionalisme dalam bekerja yaitu salah satu kunci suksesnya.

Jika saja, Cak Lontong enggan tidak mengurangi kapasitas dirinya sebagai pelawak maka telah barang tentu mulai tergerus dari peredaran.

“Dunia lawak itu tak mudah. Tapi aku sederhanakan saja seandainya ditanya sukses pelawak itu apa. Maka aku bilang saat audiens tertawa, itu saja,” kata pria yang berasal Jawa Timur yg ketika ini memandu sejumlah acara televisi.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin