Kolaborasi, JYP Dan Sony Music Orbitkan Twice Versi Jepang

Liputan6.com, Tokyo – Label rekaman yangmenaungigrup K-pop Twice, JYP Entertainment,berencana untukkerjasama dengan Sony Music Jepang. Kedua belah pihak berniat buat mengorbitkan satu girl band baruyang isinya adalah gadis-gadis dari Jepang.

BERITA TERKAIT
  • Intip Keseruan Sederet Artis Liburan di Jepang Awal Tahun 2019
  • Ahmad Dhani Dapat Karangan Bunga Sindiran di Penjara
  • BTS Syuting Videoklip Terbaru?

“Park Jin-young (Pemimpin JYP) mulai menggelar konferensi pers bagi media lokal di kantor pusat Sony Music di Tokyo, Jepang pada 7 Februari buat mengumumkan rencananya memproduksi girl band Jepang,” kata JYP dalam informasi resmi seperti dikutip dari Yonhap.

“Pada musim panas mendatang, keduaperusahaan itu mulai membuat audisi skala besar di dalam dan luar Jepang bagi merekrut anggota ‘Girls Group Project’,”lanjutJYP.

Ini menandakan langkah awal pertama JYP bagi betul-betul terjun ke pasar pop Jepang.Sebelumnya, Park sempat menyiratkan adanya proyek di luar Korea Selatan dalam konferensi pers di Seoul pada Juli 2018 lalu.

Globalisasi

Kepada Macquarie Emerging Industries Summit 2018, bos JYP itu mengemukakan visi globalisasi K-Pop dengan kalimat kunci, “Globalisasi dengan lokalisasi”.

“Langkah pertama globalisasi K-pop adalah mengekspor konten Korea, diikuti dengan langkah kedua, mencari bakat di luar Korea Selatan dan menggabungkannya dengan artis Korea,” kata Park ketika itu.

JYP sudah mengorbitkan beberapa grup K-Pop yg anggotanya tidak hanya diisiorang Korea Selatan, tapi juga dari negara lain.

Membina Orang-Orang Berbakat

Tiga dari sembilan anggota grup Twice – Sana, Momo, dan Mina – adalah orang Jepang. Grup 2PM milik Nichkhun yg yaitu pria berdarah Thailand, sementara Miss A milik dua anggota dari China.

“Langkah berikutnya adalah segera membina orang-orang berbakat dan memproduksi (musik) di negara asing,” ujar Park, mengumumkan persiapannya membuat girl band yg cuma beranggotakan orang Jepang.

“Itu mulai jadi seperti TWICE yg terdiri dari orang-orang Jepang,” ujar dia.

Boy Story

JYP telah akan merambah ke pasar musik di China lewat boy band Boy Story yg segala anggotanya orang China pada tahun lalu.

Grup berisi enam pemuda berusia remaja itu dibentuk lewat kerjasama dengan anak perusahaan Tencent Entertainment China. Mereka berhasil menempati puncak tangga musik lokal dengan lagu “Enough” yg diciptakan Park Jin Young.

Grup itu juga dinobatkan sebagai grup musik paling menjanjikan buat 2019 di acara penghargaan yg baru-baru ini berlangsung di Beijing.

(ANTARA News)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin