Livi Zheng Wakili Indonesia Di Pertemuan Tahunan Bank Dunia – IMF

Jakarta – Sutradara muda Livi Zheng mulai menjadi salah satu pembicara yang berasal Indonesia dalam Annual Meeting World Bank Group dan International Monetary Fund 2017 di Washington DC, AS. 
Selain Livi, mulai hadir pula Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Menteri Keuangan Sri Mulyani serta  perwakilan dari Kementerian Pariwisata RI.
Pertemuan tersebut diperkirakan mulai dihadiri sekitar 15.000 delegasi dari 189 negara.
Livi selama ini telah jadi dosen tamu dan pembicara di lebih dari 25 universitas semua dunia, beberapa di antaranya adalah University of Southern California School of Cinematic Arts, New York Film Academy, Communication University of China dan Universitas Indonesia. 
Dia diundang mewakili Indonesia bersama para menteri bagi mendukung  IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Bali, terkait dengan kesiapan dan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah tahun depan.
Livi sendiri baru menyelesaikan pengambilan gambar di pulau Dewata buat film “Bali: Beats of Paradise”. Film hasil kolaborasi Livi Zheng dan KJRI Los Angeles mulai ditayangkan di bioskop AS pada 2018.
Pembuatan film  “Bali: Beats of Paradise” (dok. Livi Zheng)
“Acaranya minggu depan tanggal 12 Oktober,” kata Livi ketika dihubungi ANTARA News, Jumat.
“Aku mulai bicara tentang Bali yg menawarkan lebih dari sekadar keindahan alam,” sambung Livi yg berencana juga bercerita tentang pengalamannya selama syuting di Bali.
Sutradara berusia 28 tahun itu juga ingin mengajak para peserta meeting tahunan IMF-Bank Dunia agar tak buru-buru pulang ke negara masing-masing setelah meeting usai. Para delegasi meeting tahunan itu diharapkan bisa meluangkan waktu lebih lama di Bali sehingga dapat menikmati keindahan pulau tersebut.
Livi menuturkan dia –dibantu Konsulat Jenderal RI di Los Angeles– selalu berupaya mempromosikan Indonesia, termasuk Bali.
Dalam waktu dekat, Pulau Dewata juga mulai dipromosikan di Santa Monica Promenade, salah satu pusat perbelanjaan di Los Angeles, Sabtu (7/10) waktu setempat.
KJRI Los Angeles bersama Livi Zheng mulai mempromosikan ikat dan tenun serta teh Indonesia. 
Acara bertajuk Explore Indonesia itu mulai menghadirkan Tea Bar berisi ragam teh dari segala Indonesia. Akan ada juga pop up shop yg menghadirkan wirausaha yang berasal Bali, Jakarta, Makassar serta wirausaha Indonesia di Los Angeles. 
Tidak ketinggalan mulai ada peragaan busana yg menghadirkan tenun dan ikat Indonesia serta musik dan tarian khas Tanah Air.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin