LP3HI Anjurkan Luna Maya Dan Cut Tari Mengajukan Gugatan Sendiri

Lembaga Pengawasan Pengawalan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI) sudah mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas status tersangka Luna Maya dan Cut Tary dalam kasus video panas dengan Ariel Noah. Namun, gugatan ini telah diputuskan dan ditolak majelis hakim.

BERITA TERKAIT
  • Nama unik bagi bayi laki-laki yg lahir ketika gempa Lombok
  • Ahmad Dhani jual rumah demi dukung kampanye Prabowo
  • Beberapa fakta tentang gempa di Pulau Lombok

Kalau penyidik dari kepolisian tidak bergerak cepat dan menggantung status keduanya yakni Luna Maya Cut Tari, LP3HI berencana mulai kembali mengajukan gugatan yg sama ke pengadilan.

Menurut Kurniawan, selaku Wakil Ketua LP3HI, pihaknya hanya menjalankan tugas mereka, tanpa disuruh oleh pihak manapun. Mereka tidak melakukan komunikasi apapun pada keduanya buat hal ini.

1. LP3HI anjurkan Luna Maya & Cut Tari mengajukan praperadilan sendiri

luna maya cut tari 2018 kapanlagi.com

“Seperti yg aku sampaikan, fungsi kalian melakukan pengawasan terhadap aparat penegak hukum,” ucapnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (7/8).

Malah, LP3HI menganjurkan pada Luna Maya dan Cut Tary bagi mengajukan sendiri, agar status mereka ke depan tak lagi menggantung sebagai seorang terdakwa atas perkara yg telah lama berlangsung itu.

“Saya justru berharap saat hasil putusan pengadilan seperti ini, maka si CT dan LM silakan ajukan sendiri. Ibaratnya Kami telah membuka pintu, silakan selanjutnya mereka ajukan sendiri. Toh mereka yg berkepentingan,” pungkasnya.


2. Enam bulan kedepan, LP3HI berencana kembali ajukan praperadilan

luna maya cut tari 2018 kapanlagi.com

Tidak pantang menyerah. Mungkin ungkapan itu yg pantas dilontarkan bagi Lembaga Pengawasan Pengawalan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI), setelah gugatan praperadilan buat status Cut Tary dan Luna Maya pada masalah video panas yg juga melibatkan Ariel NOAH ditolak Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam enam bulan kedepan, LP3HI berencana mulai kembali mengajukan praperadilan atas perkara yg sama. Mereka menilai, masalah tersebut dibuat berlarut-larut dan menggantungkan status tersangka yg hingga kini masih disandang keduanya.

“Karena putusan tadi adalah ‘no’. No itu tak bisa diterima konsekuensinya, dalam hukum acara adalah mampu dikerjakan gugatan lagi. Kami mulai berikan kesempatan kepada penyidik ya katakanlah 6 bulan. 3-6 ini mereka mampu atau nggak,” ucap Kurniawan, wakil ketua LP3HI, usai sidang si PN Jaksel, Selasa (7/7).


3. Tidak cukup bukti

luna maya cut tari 2018 kapanlagi.com

“Kalau nggak mampu yaudah hentikan saja. Toh gak ada ruginya juga. Perkara ini telah dijemur sekian lama, 8 tahun. Jangan dzalim menggantung status orang. Kalau memang tidak cukup bukti ya hentikan saja,” kata Kurniawan melanjutkan.

Gugatan yg diajukan pun sama dengan menanggalkan status Luna Maya dan Cut Tary sebagai tersangka. Hal tersebut juga yaitu sebuah pengingat buat pihak kepolisian. Kalau mau tetap menyandangkan status tersebut, mereka harus langsung mengumpulkan bukti dan membawanya ke kejaksaan agar perkara tersebut mampu mampu langsung disidangkan.

“Kemungkinan seperti itu ada (ajukan gugatan praperadilan) dengan gugatan yg sama. Bahwa mereka harus berjalan cepat. Ketika kemudian 6 bulan ke depan mereka tak melakukan tindakan apapun, ya berarti kan mereka lambat. Mereka tak ada niatan. Kalau tak ada niatan melanjutkan kasus yasudah, jangan buang-buang APBN-lah bagi masalah kayak beginian,” pungkasnya.

Kasus ini memang telah terbengkalai cukup lama. Untuk itu, memang telah seharusnya langsung diselesaikan. Supaya tak berlarut-larut dan membuang APBN dengan percuma.

Sumber: Kapanlagi.com [mg2]

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin