Malam Hari Jadi Saksi Pemakaman Ibunda Ayu Dewi

BERITA TERKAIT
  • Tarra budiman unggah hasil usg anak pertama, mirip siapa ya?
  • Avip Priatna Pimpin Latihan Jelang Konser Beat It-A Tribute To Michael Jackson
  • 10 Film Hollywood Keren yg Wajib Ditonton Akhir Tahun 2018

Kesedihan yg mendalam sedang melanda Ayu Dewi ketika ini. Sang ibunda, Sekar Dewi binti Hj. Ramelan, baru saja menghembuskan nafas terakhir pukul 10.00 WIB tadi di RS Medistra, Jakarta Selatan, karena sakit yg sudah lama dideritanya.

Setelah dimandikan dan disalatkan di kediamannya di Villa Pejaten Mas, jenazah rencananya mulai dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Hingga pukul 19.30 WIB, belum juga kelihatan kedatangan jenazah. Tempat pemakaman pun masih dalam kondisi temaram dan basah setelah diguyur hujan.

Sebelumnya, sahabatnya, Luna Maya dan sang manajer, Nanda Persada, telah mengonfirmasi hal ini. Namun, keduanya pun belum mampu memberikan keterangan lebih jauh soal penyakit yg diderita almarhumah.

Sirine ambulans baru terdengar sekitar pukul 20.00 WIB. Kedatangannya disambut oleh para keluarga dan sahabat yg sebagian besar mengenakan baju duka warna putih. Tenda putih juga telah disiapkan buat mengantisipasi hujan datang.

Sahabat artis Ayu Dewi juga turut menemani jalannya prosesi pemakaman. Terlihat Melaney Ricardo dan Luna Maya berada di sebelah Ayu bagi menguatkan.

Ayu Dewi ditemani sang suami yg sama mengenakan pakaian muslim warna putih di pemakaman kelihatan sangat terpukul dengan kepergian sang ibunda.

Saat prosesi berjalan, tangis dan kesedihannya tak mampu ia sembunyikan. Sesekali, Ayu kelihatan memejamkan mata dan mengusap air yg keluar seraya mengucap doa.

Lantunan doa secara berjamaah mengiringi prosesi pengebumian jenazah. Ayu bersama keluarga kelihatan khusyuk ikut mendoakan dan kembali cuma mampu mengusap air mata yg mengalir.

Di penghujung pemakaman, sang suami, Regi Datau memberikan ucapan terima kasih sekaligus mendoakan almarhumah mertua.

“Semoga penyakit yg diderita menjadi pembersihan dari dosa ibu. Pada kesempatan ini juga, sebagai perwakilan keluarga Ayu, aku memohon kepada semua keluarga dan teman, meminta maaf atas kesalahan ibu semasa hidupnya,” ucap Regi.

“Terakhir, kalian ingin mengatakan apabila kiranya di masa hidupnya ada utang piutang, dapat membicarakan secara kekeluargaan dengan kami. Semoga amal ibadah ibu bisa diterima oleh Allah SWT. Terima kasih handai taulan yg telah mau tiba malam ini,” tutupnya.

Prosesi dilanjutkan dengan penaburan bunga oleh keluarga dan baru selesai sekitar pukul 20.50 WIB. Selamat jalan ibu Sekar Dewi, semoga diberikan tempat yg terindah oleh Allah SWT.

KapanLagi turut berduka cita atas meninggalnya ibunda Ayu Dewi. Semoga keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan, amin.

(kpl/apt/ren)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin