Mantan Kuasa Hukum Angela Lee Ungkap Tekanan Dari Kasus Yang Diterimanya Sangat Besar

Selebgram cantik Angela Lee sudah dijebloskan ke dalam penjara karena dugaan perkara penipuan yg dilakukannya. Mantan kuasa hukum Angela, Henry Indraguna pun menjelaskan seandainya dirinya sampai menerima tekanan cukup besar karena banyaknya utang yg harus dibayar oleh Angela.

BERITA TERKAIT
  • Angela Lee sempat nangis-nangis sedih di dalam tahanan
  • Tak lagi jadi kuasa hukum, ini pesan Henry Indraguna kepada selebgram Angela Lee
  • Tak lagi gunakan Henry Indraguna sebagai kuasa hukum, Angela Lee pilih bantuan LBH

“Karena memang kebetulan orang tersebut kerugian cukup besar yakni 10 miliar. Jadi dia minta aku bagi lepas jadi kuasanya Angela dan masih banyak yg yang lain sebetulnya. Tekanan itu cukup luar biasa karena pada ketika itu kan segala orang ngejar Angela karena kerugian ini cukup besar, korbannya cukup banyak dan penyelesaian mediasinya nggak ada karena Angela nggak ada kemampuan bagi mengembalikan uang tersebut yg sebesar Rp 25 miliar. Makanya sekarang dia diproses hukum dengan penambahan pasal. Karena uang yg diberikan kepada Angela ternyata bukan bagi apa yg dijanjikan yakni jual beli tas. Tapi dibeliin barang-barang pribadi seperti rumah atau keperluan pribadi,” ujarnya ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

“Dari sini modus-modusnya udah akan keungkap karena cerita korban hampir sama; mereka dijanjikan sama Angela ada barang, begitu uang ditransfer, ternyata uang nggak dikembalikan. Dan modus ini ternyata pidananya kuat sekali,” tambahnya.

Henry sendiri menyampaikan seandainya dirinya tak lagi menjadi kuasa hukum Angela. Hal tersebut dikerjakan atas permintaan Angela sendiri, yg akhirnya memilih buat minta bantuan LBH (Lembaga Bantuan Hukum).

“Saya tegaskan bahwa beberapa pekan dahulu kuasa kalian telah diputus. Itu permintaan dari Angela Lee dan Keluarga. Sebenarnya pemutusan kuasa ini membuat aku sedikit kecewa karena kami selama ini perjuangkan masalah Angela itu pagi-siang-malem,” ungkapnya.

Kasus ini berawal dari bisnis jual beli mobil sang suami, David Hardian Sugito yg mendapatkan suntikan modal dari Santosa Tandyo. Alih-alih dijadikan modal beli mobil, uang tersebut malah digunakan bagi modal jual beli tas impor Angela. Bisnis tersebut akhirnya macet dan mengakibatkan David dan Angela memiliki hutang hingga miliaran rupiah.

(kpl/abs/frs)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin