Mantap Berhijab, Keputusan Tantri Kotak Sempat Tak Didukung Suami

Usai menjalani ibadah umrah, penyanyi rock Tantri Kotak tampak berbeda dengan penampilan barunya. Kali ini, Tantri seolah semakin mantap dalam mengenakan hijab. Meski masih menjalani aktifitas manggung dengan Kotak, Tantri mengaku tidak menemukan kesulitan dalam memadu-madankan outfit.

BERITA TERKAIT
  • Tantri Kotak kini tampil berhijab, ini pendapat Cella
  • Putuskan berhijab, Tantri Kotak mengaku telah ingin sejak lama
  • Chacha Frederica terbiasa ditinggal dan jauh dari suami

“Sebenarnya sekarang hijab style banyak banget. Lebih fleksibel dalam arti tetap dalam kaidah-nya. Nggak susah-susah banget karena sebelumnya saya manggung nggak terbuka juga,” ujar Tantri Kotak, ketika ditemui di Studio Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (2/4/2018) usai acara Indonesian Idol.

Meski begitu, tidak mampu dipungkiri bahwa sebelum mengenakan hijab Tantri sempat melewati pergolakan batin yg panjang. Terlebih, keputusannya juga memicu tanda tanya besar dari sang suami, Arda Naff. Arda takut seandainya Tantri tidak mampu konsisten dengan pilihannya ketika ini.

“Sebenarnya suami tak support awalnya. Karena suami kan takut, ini kan menjadi tanggung jawab dia juga sebagai kepala keluarga. Dia sempat nanya ‘Lo mau pakai selamanya atau sesaat doang?’ Kalau dari saya keinginan sebenarnya telah lama tetapi melalui proses panjang, sebelum umrah aku menjemput hidayah itu. Suami aku bilang kalau bisa hidayah, aku support” jelasnya.

Selain mendapat dukungan penuh dari sang suami, keputusan Tantri bagi mengenakan hijab ternyata juga mendapat restu dari personil Kotak lainnya. Padahal, Tantri sendiri mengaku sempat mengalami ketakutan sebelum menetapkan bagi berhijab.

“Ada banyak rocker yg berhijab. Inka Christie, vokalis band Gugat, band metal. Ketakutan masa dulu aku yg pingin banget berhijab tetapi aku ragu, mampu nggak ya pakai hijab? Saya browsing sana sini, ketakutan itu harus ditepis,” tandasnya.

Reporter: Dadan Eka Permana

(kpl/bin/tmd)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin