Melly Goeslaw Punya Cara Sendiri Untuk Jihad Mendukung Palestina

Sepulang dari misi Save Palestina, Melly Goeslaw berbagi banyak sekali cerita menarik. Seperti diketahui, pelantun Denting itu berangkat buat memberikan bantuan bersama sejumlah relawan yang lain yg tergabung dalam QuPro Indonesia.

Banyak artis yg mengaku iri dengan pengalaman yg didapatkan Melly. Meskipun begitu, istri Anto Hoed itu menyebut seandainya perjalanannya dalam misi kemanusiaan buat memberikan bantuan pada Palestina kemarin adalah hal yg jauh dari seluruh kenyamanan.

“Saya beruntung banget dan nggak pernah membayangkan mampu pergi, karena dari tahun pertama, tahun kedua aku nggak pergi, baru di tahun ke lima ini aku pergi. Alhamdulillah banget bersyukur banget, memang banyak temen artis yg pengen, aku makanya bersyukur banyak yg terinspirasi, dan jadi banyak orang yg ber-ide atau pengen ke sana tetapi memang nggak seperti kegiatan yg biasa dikerjakan di luar kegiatan ini. Mungkin kalau nyanyi bagi hal yang lain kan enak, di AC ballroom, dengan kondisi yg amat snagat enak, tetapi kegiatan ini 180 derajat. Makanya aku bilang sama penyanyi-penyanyi yg mau ikutan, ‘Mau dong Mel’, tetapi harus bersiap nggak enak ya, karena bukan nyanyi di tempat enak,” jelas Melly saat ditemui di kawasan Bintaro, Tanggerang, Minggu (24/12).

Meski situasi dan keadaan dari para pengungsi Palestina sedang tak baik, namun Melly malah melihat sebuah kedamaian di sana. Bagaimana tidak, selain jauh dari dunia maya, kebanyakan dari mereka telah membaca dan belajar menghafal AlQuran sejak usia dini.

“Pelajarannya ternyata memang pahit, getir gitu yah menjadi mereka. Tapi aku kok ngerasa ada kedamaian juga karena jauh banget dari duniawi. Mereka tuh nggak main medsos, jangankan mereka ya, temen aku yg Nabila itu aja milik medsos tetapi hanya bagi memberikan info aja bagi orang lain, nggak bagi stalking atau nonton TV atau yg lainnya. Nggak ada deh pokonya media-media itu nggak ada. Mereka kesehariannya hanya ibadah, isi perut ala kadarnya, sama cita-citanya seluruh menghafal AlQuran. Di situ 70% anak-anak itu hafal AlQuran, ada yg telah sampai 30 juz ada yg belum, tetapi segala hafal AlQuran. Masya Allah banget sih, jadi ya damai kalo aku lihatnya. Banyak sih yg dapat aku petik dari situ, bahwa ya nggak boleh terlalu sekuler jadi orang, tetapi kan kalian hidup di tengah negara yg beda juga sama mereka,” sambungnya.

Tak menutup kemungkinan seandainya dalam waktu dekat ini Melly bakal menciptakan lagu bagi para pengungsi Palestina. Dan seandainya keinginannya terwujud, Melly berjanji tidak mulai mengambil keuntungan sepeser pun dari lagu tersebut.

“Ya aku rencananya sama Bang Opick mau bikin lagu buat Palestina, tetapi satu hal lagi, kalaupun kami bikin lagu bagi Palestina, aku nggak boleh ambil keuntungan. Artinya aku dan Bang Opick nggak mulai ambil royalti, kalo nyanyi pun nggak mulai dibayar, ya begitu cara berjihad kita sih,” pungkas ibu 2 anak itu.

(kpl/aal/gtr)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin