Memandikan Anak Di Kala Senggang Jadi Cara Kunto Aji Untuk Bonding

Dua tahun telah usia pernikahan Kunto Aji dan Dewi Syariati. Tampak harmonis, kehidupan rumah tangga mereka semakin lengkap dengan kehadiran putra pertama, Badha Banyugeni. Menjadi orangtua baru diakui oleh Kunto Aji membawa tantangan tersendiri, terlebih di tengah banyaknya ilmu parenting ketika ini.

BERITA TERKAIT
  • Meski Sibuk, Jessica Iskandar Tetap Luangkan Waktu Untuk El Barack
  • Serunya Thalia Onsu ketika hangout bareng Devon putra Maya Septha
  • Terbuka dengan anak-anak, uya kuya akui tidak canggung

Kunto Aji dan istri mengaku tak muluk-muluk dan spesifik buat menentukan pola asuh terhadap anak. Beberapa literatur yg mereka baca justru dikombinasikan bagi diambil yg terbaik. “Kan ada yg sangat strict ke anak, ada juga yg membebaskan. Nah kami ambil sisi positifnya masing-masing,” ujar Kunto Aji, ketika ditemui di bilangan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/4/2018).

Selain kompak dalam mendidik anak, Kunto Aji dan Dewi juga kompak ketika berbagi tugas. Di tengah kesibukannya tour ke luar kota, Kunto Aji masih menyempatkan waktu buat bonding dengan anak tercinta. Selain bermain bersama, ia juga kerap memandikan Badha.

“Biasanya yg mandiin itu pasti saya. Kalau aku lagi di rumah ya pastinya. Kalau lagi di luar kota nggak bisa. Atau kayak lagi di acara ini, tadi dia belum bangun padahal jam 12 siang. Jadi nggak bisa,” jelasnya.

Diakui oleh Kunto, momen mendekatkan diri dengan anak dapat jadi sarana buat belajar. Terbukti ketika memandikan Badha, ia kerap mengajarinya tentang musik.

“Momen yg pas menurut aku itu ya pas memandikan anak. Maksudnya yg yang lain kayak makan kan mampu sama siapa saja dan kapan aja. Kalau mau tidur pasti sama mama-nya bagi nyusu. Jadi aku mandi saja. Bisa sambil main, mampu sambil aku perkenalkan dengan musik juga. Terus aku ajarkan buat nggak takut sama air gitu,” pungkasnya.

(kpl/far/tmd)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin