Mengulik Gaya Hidup Perempuan Dalam Video Vertikal Semenit

Jakarta – C Channel Indonesia, start up media penyedia konten video gaya hidup buat perempuan,  menawarkan video magazine format vertikal berdurasi sesuatu menit.

C Channel memadukan konsep majalah gaya hidup dengan situs video yg mengulas kecantikan, resep masakan, gaya hidup, mode, wisata hingga cara menata rambut. Sebagian besar konten adalah video “how to” yg berhubungan dengan dunia perempuan.

Setiap video dikemas padat dan ringkas dalam durasi semenit, menampilkan para clipper alias influencer yg berbagi kiat.

Format video vertikal jadi daya tarik dari start up yang berasal Jepang ini, dengan tujuan memudahkan kaum milenial menonton video tanpa harus repot mengubah posisi telepon genggam.

“Kami membuat format vertikal agar videonya kelihatan lebih jelas di format smartphone,” kata CEO C Channel Global Akira Morikawa dalam media gathering di Jakarta, Senin.

“Sekarang telah banyak yg menggunakan smartphone, jadi video lebih nyaman dilihat dalam format vertikal,” sambung dia.

Berdasarkan riset, 94 persen pengguna smartphone memegangnya secara vertikal. Perkembangan trend di mana lebih banyak orang yg mengakses media lewat smartphone menjadi pertimbangan C Channel dalam memilih format video vertikal.

Head of Media C Channel Indonesia, Pradana Putra, mengungkapkan video dalam format vertikal diyakini mulai selalu bertumbuh seiring berjalannya waktu.

Pradana mengungkapkan, berdasarkan riset tren internet Mary Meeker pada 2015 jumlah video yg ditonton dalam format vertikal mencapai 29 persen, melejit dari lima persen pada 2010.

Ke depannya, C Channel tidak cuma mulai menyajikan video “how to”, tapi juga web series dan e-commerce yg rencananya dirilis tahun depan.

C Channel hadir di Indonesia dengan mengakuisisi perusahaan start up lokal, PT Media Makmur atau lebih dikenal dengan Kawaii Beauty Japan pada November 2016.

C Channel Indonesia dan Global sudah hadir dalam sejumlah platform seperti Facebook, Instagram, Youtube, Website, Line dan juga mobile apps.

C Channel Global yg sudah berada di 10 negara Asia, yakni Jepang, Korea, Taiwan, Thailand, China, Vietnam, Singapura, Malaysia dan Filipina. Lebih dari 50.000 video telah diproduksi secara profesional, hingga ketika ini video yg diunggah tercatat memiliki 620 juta view di semua dunia.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin