Meski Penakut, Rianti Cartwright Nekat Ambil Peran Di ‘BAYI GAIB’

Bukan tanpa alasan aktris cantik Rianti Cartwright acap kali menerima tawaran film drama. Ternyata, ia memiliki ketakutan tersendiri kala harus bermain seni peran di genre horor. Namun, saat diyakinkan oleh sang sutradara, Rizal Mantovani, Rianti pun memberanikan diri ambil bagian di film horor pertamanya, BAYI GAIB: BAYI TUMBAL BAYI MATI.

Dalam film tersebut, Rianti memerankan tokoh penting bernama Farah yg tengah hamil sembilan bulan dan mengalami teror gaib. Selain itu, ia pun harus beradu akting dengan suami BCL, Ashraf Sinclair. Berhasil menaklukkan ketakutan terbesarnya, Rianti pun membagikan pengalamannya.

“Lagi hamil 9 bulan. Selama kehamilannya ada kejadian-kejadian aneh selalu sampai anaknya lahir pun ada kejadian aneh di rumah itu. Farah coba menjelaskan ke suaminya tetapi suaminya menganggap itu hanya baby blues. Jadi ini film horor pertama aku. Ceritanya seperti itu. Mudah mudahan mampu diterima,” ungkap Rianti Cartwright, ketika ditemui di preskon film BAYI GAIB, XXI Metropole, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (16/1).

“Aku enggak pernah nonton film horor manapun. Paling enggak mau soalnya suka kepikiran kan. Jadi saya dari dahulu tuh terus ragu bagi ambil film horor. Tapi karena kali ini yg ngajak tuh Mas Rizal Mantovani dan saya udah kerja sama dengan Mas Rizal di film BULAN TERBELAH DI LANGIT AMERIKA. Aku sangat menikmati pengalaman kerja dengan Mas Rizal. Jadi karena Mas Rizal yg ngajak, ternyata enggak merasa canggung,” lanjutnya lagi.

Kendati demikian, Rianti mengaku awalnya sempat merasa parno tatkala teringat cerita rekan-rekan sesama artis yg mengalami kejadian mistis ketika syuting film horor. Namun beruntungnya, hal tersebut tidak dialami oleh Rianti. Ia justru merasa nyaman ketika berada di lokasi syuting bersama kru yg menyenangkan.

“Aku udah deg-degan ya soalnya cerita temen-temen tidak jarang suka ada kejadian aneh atau suasana mencekam, selalu set yg dipilih pun pasti yg agak menyeramkan. Kami syuting di Puncak selama dua pekan dan syutingnya malam terus. Jadi saya udah takut dong takutnya ada kenapa kenapa tetapi untungnya sama sekali enggak ada apa-apa. Justru main film horor lebih menyenangkan dibandingkan nonton film horor hehehe. Jadi sama sekali enggak menyeramkan justru saya menikmati, suasana di set juga menyenangkan banget. Kami bercanda selalu jadi enggak terasa horornya,” pungkasnya.

(kpl/pur/tmd)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin