Meski Sibuk, Dude Harlino Tetap Tak Lupa Kewajiban Sebagai Kepala Rumah Tangga

Tak cuma sibuk dengan urusan syuting, Dude Harlino, juga adalah seorang pebisnis kuliner. Dengan berbagai kesibukannya itu, Dude kerap kali meninggalkan keluarganya di rumah dal waktu yg cukup lama. Meski begitu, kesibukan tidak membuat Dude lupa mulai kewajibannya sebagai suami dan ayah di rumah tangganya.

Di sela-sela kesibukannya syuting dan berbisnis, Dude terus meluangkan waktu buat istrinya, Alyssa Soebandono serta dua anaknya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino (Rendra) dan Mahendra Malik Harlino (Malik). Baginya, keluarga menjadi prioritas penting dibanding lainnya. Beruntung, Dude memiliki Icha sebagai istri.

Menurutnya, Icha yaitu istri yg bisa menjalankan tugasnya sebagai ibu bagi kedua anaknya dengan sangat baik. Bahkan Alyssa juga bisa mengisi posisi Dude buat anak-anaknya saat ia tengah pergi ke luar kota bagi mengurus bisnisnya.

“Istri (Alyssa Soebandono) tentu lebih banyak waktunya bersama anak-anak. Dia sosok ibu yg sangat baik buat anak-anak saya. Dan saya, sepadat apapun jadwal syuting dan bolak-balik ke kampung halamannya di Sumatera Barat, Padang buat mengembangkan outlet saya, Lapis Minang Nantigo, tak membuat aku lupa mulai kewajiban mendidik dan mengarahkan anak-anak aku serta membuat bahagia keluarga,” kata Dude ketika ditemui belum lama ini.

Dude juga sangat memerhatikan perkembangan dua anaknya. Sang kakak, Rendra, ketika ini sedang senang-senangnya melakukan kegiatan atau permainan luar ruangan. Berenang, bersepeda, atau bermain di taman menjadi aktivitas rutin Rendra. Menurutnya, kegiatan luar ruangan seperti itu mulai membuat perkembagan anak menjadi lebih baik ketimbang bermain gadget. Dengan bermain gadget, menurut Dude anak mulai menjadi tak aktif karena cuma fokus ke layar. Tapi, tak berarti Dude tidak mengenalkan kedua anaknya dengan gadget.

“Tidak persoalan mengenal gadget. Tapi tak aku utamakan. Justru aku lebih mengarahkan ke permainan yg membuat mereka aktif bergerak, kreatif dan inovatif. Dan yg penting lagi, aku bersama Alyssa telah mengenalkan dan mengajarkan agama pada anak-anak sejak dini. Bahkan sejak masih dalam kandungan,” terang Dude.

(kpl/pur/ntn)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin