‘Miranda Hobbes’ Sex And The City Kembali Taklukan New York

Memerankan sosok pengacara di serial Sex and The City nampaknya mengilhami Cynthia Nixon, pemeran Miranda Hobbes bagi mendalami politik dalam kehidupan nyata.

BERITA TERKAIT
  • Tampilan menawan Beyonce dan Blue Ivy di Wearable Art Gala 2018
  • Meski berubah kelamin, Dinda Syarif tetap ingin meninggal sebagai pria
  • Tampil pertama kali setelah nikah, cincin dan baju longgar Song Hye Kyo jadi sorotan

Ya, melalui akun Twitter-nya, Cynthia mengumumkan keikutsertaannya dalam bursa pemilihan gubernur New York.

“Aku cinta New York, dan hari ini saya mengumumkan pencalonanku sebagai Gubernur.”

Dalam twitnya Senin (19/3) lalu, Cynthia juga melengkapi dengan sebuah video. “Aku tidak pernah tinggal di manapun (selain New York),” ujar Cynthia dalam videonya. “New York adalah tempatku tumbuh dan di mana saya membesarkan anak-anakku,” ujar Cynthia.

Aktris satu ini tidak cuma memerankan sosok pengacara tangguh di serial Sex and The City. Namun ia juga aktivis yg menyuarakan hak-hak wanita dan kesetaraan di dunia nyata.

Dalam video kampanye itu Cynthia menyatakan betapa para pemimpin New York ketika ini mengecewakan rakyatnya. New York menjadi negara bagian dengan ketidak-rataan kesejahteraan rakyat ter-ekstrim se-Amerika Serikat. Di satu sisi penggerak roda ekonomi dan kaum jetset hidup dengan layak. Namun ada batas tipis yg mencolok dengan kaum miskin yg tidak sejahtera.

Cynthia Nixon calon gubernur NY ini pun ingin mengubah New York agar lebih sejahtera dan pemerintahnya tidak lagi mengecewakan.

Aktris peraih Tony, Grammy, dan Emmy Awards ini sebelumnya juga menyerukan protes atas pidato pertama Donald Trump, di State of the Union.

“Demokrasi kalian ketika ini dalam ancaman dan kalian bangsa Amerika harus bersatu dan berjuang buat ini!” komentar Cynthia dalam pidatonya atas komentar Trump Januari lalu.

Di pemilihan gubernur New York yg diselenggarakan pada bulan September ini, Cynthia mulai melawan calon petahana Andrew Cuomo. Semoga saja keikutsertaan Cynthia mampu membawa angin segar dan pemerataan kesejahteraan di kota New York.

Sumber: KapanLagi.com [feb]

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin