Mitha The Virgin Tawarkan Single ‘Move On Dong’ Lewat Duo Barunya, Black Champagne

Kesibukan Mitha The Virgin di luar The Virgin nyatanya menghasikan sebuah duo baru yg bernama Black Champagne. Tak cuma membawa pendewasaan dalam bermusik, kali ini Mitha menggaet DJ Citra Anindya buat menawarkan musik hasil paduan dari unsur elektronik dan band.

BERITA TERKAIT
  • Tampil Tanpa Dara, Duo Baru Mitha The Virgin Diserang Haters
  • Terinspirasi dari Nirvana, band grunge Dualisme rilis album perdana
  • Vidi Aldiano maknai hari musik dengan support pemerintah untuk UU Hak Cipta

“Hari ini lagi ada agenda pemotretan single kedua. Konsepnya lebih full color, yg pertama warnanya ini biru dongker. Konsepnya lebih ke beauty sih, kalau yg kemarin kan androgini sekarang dibedain. Beda banget ya, aransemen juga beda banget, di sini kalian lebih pendewasaan, kekinian, saya juga masukin unsur gitar di sini. Jadi gabungin unsur elektrik sama anak band,” jelas Mitha, ketika ditemui di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (20/3).

Single baru pun ditawarkan, Mitha dan Citra sepakat bagi mengusung judul Move On Dong pada track keduanya ini. Tetap mengusung tema cinta, Mitha dan Citra pun mengaku kalau proses pembuatan single ini terinspirasi dari kisah cinta di zaman sekarang.

“Di lagu Move On Dong menceritakan seorang cewek yg diputusin cowoknya dan cowoknya ini nyesal pengen balikan lagi sama ceweknya. Ngejar lagi, jatuh cinta lagi,” ujar Citra.

“Tapi ceweknya nggak mau. Makanya judulnya Move On Dong. Tadinya Move On judulnya tetapi ditambahin Dong biar sama kayak single sebelumnya. Kita sih manut aja. Sebenarnya kami bikinnya lagi iseng. Liriknya tadinya lebih ke tropical house selalu diubah liriknya itu ngalir aja. Lagi bikin di mobil, mampu aja tema tentang anak-anak jaman sekarang sih. Tentang yg suka selingkuh, atau nemuin pelakor lah. Terus si cowoknya ini nyesal. Dia tahu kalau mantannya yg terbaik. Jadi ceweknya yg ngajarin ‘lo move on dong’. Rilisnya Insya Allah tanggal 9 April, itu ada pemutaran serentak di radio kalau nggak berubah jadwalnya. Kita juga mau ada meluncurkan di salah satu kafe sekitar pekan kedua bulan April bareng sama teman-teman di Nagaswara,” tambah Mitha.

Duo ini juga mengaku kalau mereka butuh waktu selama hampir 1 tahun buat menemukan racikan yg pas dalam membawakan musiknya. Lebih jauh, Mitha dan Citra pun menjelaskan kalau ketika ini mereka telah memiliki tabungan 9 materi yg diharapkan dapat menjadi sebuah album.

“Kita udah nyiapin 9 lagu di sini mudah-mudahan mampu bikin album,” terang Citra.

“(Bikinnya) Hampir setahun. Jadi kami garap juga aransemenya semua jenis jadi lebih pendewasaan lah. Mitha sama Citra kan jadi DJ juga baru. Produce lagu juga baru banget tetapi kalian bangga sebagai DJ milik karya sendiri nggak bawain lagu orang doang,” pungkas Mitha.

(kpl/rhm/ntn)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin