Momen Yang Tak Bisa Dilupakan Elma Theana Bersama Almarhum Sys NS

Hari ini, Selasa (23/1), dunia hiburan kembali berduka. Salah satu aktor senior, Raden Mas Haryo Heroe Syswanto atau akrab disapa Sys NS menghembuskan nafas terakhirnya. Sang almarhum meninggal di usia 61 tahun dan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Selasa di hari yg sama.

Suasana pedih mewarnai pemakaman pria yg juga sempat terjun ke dunia politik tersebut. Beberapa artis kelihatan datang, seperti salah satunya Elma Theana, yg mengaku tidak yakin atas kepergian sang almarhum.

“Iya aku dengar mas Sys meninggal karena serangan jantung. Saya sempat nggak yakin karena mas Sys telah sehat, ternyata dari makannya mas Sys mungkin nggak terkontrol. (Komunikasi terakhir) Sekitar 1 bulan dulu mas Sys japri saya, yuk ketemuan telah lama gak kumpul2 di Kafe Citos,” ujar Elma saat ditemui di TPU Jeruk Purut.

Di mata Elma, almarhum Sys NS adalah sosok leader yg sangat mengayomi dan berhati baik. Beliau juga diceritakan sebagai sosok yg humoris alias pencair suasana. Elma dahulu tidak lupa bercerita mengenai salah satu pengalaman tidak terlupakannya bersama sang almarhum.

“Mas Sys orangnya aktif banget. Pokoknya di mana pun dia, suka bikin lucu, memang hobi mencairkan suasana. Di mana pun dia pasti menjadi leader lah bagi kita-kita. Mas Sys orangnya baik banget. Selalu menyemangati, terus memberikan motivasi. Hidup untuk mas Sys enteng banget. Dia bukan pemikir yg berat-berat. Suruh berhenti merokok tuh, tetapi ngasih tahunya yg bikin kami nggak marah gitu. Mas Sys kalau lagi bercanda ama serius itu nggak kelihatan,” sambungnya.

“Waktu kami liburan rame-rame ke Batu, Malang. Kocak-kocaknya dia lah, mas Sys memang hobi melucu sih. Ada aja lelucon-leluconnya dia. Dia terus bilang muda, jangan terus merasa tua. Pokoknya bercanda-bercanda gitu lah, apalagi sama bang Anwar Fuadi tuh, saingan deh tuh, haha. Kalau satu bis sama dia nggak dapat tenang, pasti ketawa mulu,” pungkas Elma.

(kpl/aal/gtr)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin