Nafa Urbach Turuti Permintaan Anak Untuk Berpelukan Dengan Zack Lee

Seperti diketahui, hubungan rumah tangga Nafa Urbach dan Zack Lee sudah berakhir pada 23 Oktober 2017 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Meski telah tak terikat dalam hubungan suami istri, baik Nafa dan Zack Lee tetap menjaga silaturahmi dengan baik. Anak mereka, Mikhaela Lee Jowono menjadi salah satu alasan keduanya harus tetap menjaga hubungan baik.

BERITA TERKAIT
  • 5 Pasangan seleb paling dibenci, kabar putusnya untuk publik girang
  • Sidang perceraian belum mulai, Sheila Marcia menunggu sambil deprok
  • Meski Sibuk, Farah Quinn Tak Mau Kehilangan Momen Bareng Anak
  • Demi anak, orangtua yg bercerai harus tetap kompak
  • Masalah-masalah sepele ini jadi alasan pasangan artis cerai
  • Benarkah anak korban paling menderita dari perceraian orangtua?

Di usia Mikha yg menginjak tujuh tahun, Nafa mengaku sudah menjelaskan hubungan antara dirinya dengan Zack ketika ini. Namun tentu saja wanita kelahiran Magelang itu menjabarkannya memakai bahasa bahasa yg gampang dimengerti anak seusianya.

“Mikha telah tahu sih. Aku jelaskan dengan bahasa yg sederhana, contohnya gini, ‘Mommy sama daddy telah tak tinggal di rumah yg sama, daddy milik rumah sendiri, mommy juga. Tapi bukan berarti kami musuhan, mommy sama daddy masih baik tetapi telah tak sayang-sayang lagi. Ya nanti Kalau mikha berdoa kalian nggak tau tuhan milik rencana apa’, saya sih ngomongnya gitu Biar tak nyakitin banget gitu,” terang Nafa.

Di usia Mikha sekarang, Nafa juga mengaku anaknya sedang kritis-kritisnya tentang semua hal. Dalam beberapa kesempatan, Mikha terus meminta Nafa dan Zack berpelukan layaknya keluarga yg utuh. Sebagai orangtua yg tidak ingin menyakiti buah hatinya, Nafa pun tidak keberatan melakukan apa yg diminta anaknya tersebut.

“Anak itu (Mikha) smart banget. Kalau papanya dateng dia minta family hug dan saya sama zack tangannya ditarik, selalu kami disuruh berpelukan. Zack sama saya kagok gitu tetapi dia terus memohon minta kami bagi family hug. Dari situ Kita belajar kalau setiap anak milik keinginan agar orangtuanya bersatu,” papar Nafa.

Bukan hal gampang buat Nafa bagi bersikap layaknya istri kepada suami saat bertemu Zack. Namun, seluruh yg ia lakukan bersama dengan Zack ketika ini diharapkan mampu memberi kenyamanan buat Mikha.

“Memang perlu kerja keras sih bagi membuat anak merasa tetap milik orang tua yg utuh. Itu PR sih, karena di Indonesia ini banyak anak yg orang tuanya saling berpisah, akhirnya broken home. Tapi kebanyakan yg buruk terjadi karena orang tuanya tak mampu bekerja sama dengan baik. Saya ga mau kayak gitu,” pungkas wanita berusia 38 tahun ini.

(kpl/pur/gtr)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin