Nasib Membawanya Jadi Janda, Begini Proses Mega Suca 4 Berdamai Dengan Dirinya

Stand up comedy nyatanya memang lebih dari sekedar melawak, ada katarsis di dalamnya. Sebuah pelampiasan mulai resah, dan bagi mengolahnya menjadi lucu, diperlukan proses berdamai dengan kondisi terlebih dahulu.

BERITA TERKAIT
  • Komika Dani Aditya kerap diminta dosen beraksi di jam kuliah
  • Komika Dani: Saya cari tawa, bukan cari kasihan
  • Apa maksud Jokowi undang pelawak ketika Setnov mundur?

Setidaknya, itulah yg terjadi pada Mega, salah satu peserta Stand Up Comedy Academy (SUCA) 4. Ia yg seorang janda terus menggunakan cerita kehidupannya sebagai janda bagi materi lawak. Lucu sih, tetapi KLovers tahu kan bahwa nasib jadi janda bukan kenyataan manis?

Begitupun menurut Mega. Ia nggak serta merta mampu menertawakan nasibnya sendiri. Ada proses yg ia lalui dan bikin hampir gila. “Jadi lalu tuh itu saya sempet depresi atau hampir gila pas baru pisah, trus saya mencoba nyari kegiatan tetapi ngga bisa, masih kepikiran terus. Sampe akhirnya saya tau mantan saya menikah lagi, udah tambah ancur tuh. Tapi ternyata rumah tangganya ngga baik-baik aja, jadi saya akan ‘ah sukurin lu hahaha’,” tukasnya.

Ternyata perceraian Mega dan sang suami gara-gara kehadiran seorang janda di rumah tangga mereka. Tentu hal itu sulit diterima Mega. “Aku ngerasa, saya kurang apa, kenapa dia ninggalin gua, kenapa ninggalin gua gara-gara janda juga. Jadi kan dalam hati, ‘gua kok janda gara-gara janda’,” Ujar wanita yg idolakan Indra Jegel ini.

Nggak disangka, gara-gara rumah tangga si mantan suaminya nggak berjalan mulus, Mega jadi dekat dengan istri dari mantan suaminya. Nggak hilang akal, ia jadikan keresahan mereka sebagai materi stand up.

Untungnya, sang mantan suami nggak keberatan hidupnya dijadikan materi oleh Mega. “Dia bilang ‘yaudah sukses.’ Kalo ada materi tentang dia juga saya ngomong dulu, minta izin dulu, kalo dia ngga ngasih ngga saya bawain,” ujarnya.

Kendati begitu mantan suami Mega tetap beri syarat. “Kalo dia sih ‘terserah, itu kan isi hati lu tetapi kalo cerita gua ngga usah dilebih-lebihin ya, apa adanya aja gak papa’, katanya gitu,” tambah Mega.

(kpl/mag)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin