Nggak Gampang Mentorin 8 Peserta Suca 4, Ini Strategi Awwe Matangkan Potensi Mereka

Adanya mentor dalam kompetisi, jadi ciri khas Stand Up Comedy Academy (SUCA). Yup, dalam kompetisi ini peran mentor nggak main-main. Nggak hanya bertanggung jawab atas peforma peserta tetapi mentor juga harus mampu bikin mereka jadi komedian yg baik. Lantas, bagaimana strategi Awwe selaku mentor lakukan itu semua?

BERITA TERKAIT
  • Komika Dani Aditya kerap diminta dosen beraksi di jam kuliah
  • Komika Dani: Saya cari tawa, bukan cari kasihan
  • Apa maksud Jokowi undang pelawak ketika Setnov mundur?

Tidak mudah, setidaknya untuk seorang mentor yg harus memegang 8 komika dengan semua latar belakangnya yg berbeda. €Kesulitannya, satu mentor kan kami megang 8 orang. Kesulitannya adalah 8 anak ini milik karakter yg berbeda, baik dari sifatnya, standupnya, materi, latar belakangnya, jadi itu satu kesulitan sendiri,€ tukas Awwe ketika dihubungi lewat telepon pada Jumat (14/9) lalu.

Sebab itulah Awwe harus tahu bagaimana perlakukan mereka dengan tepat. €Kita butuh kecermatan sendiri gimana ngetreat mereka. Ada yg perlu dikerasin dan ada yg harus pelan. Dari materi juga nguliknya harus beda-beda,€ tambahnya lagi.

Namun itu saja nggak cukup. Bagi Awwe diskusi dan mengenali para peserta lebih jauh juga penting. Selain itu ia pun menekankan pada para anak didiknya buat nggak stres mikirin materi €Jangan bikin anak-anak stress sih. Karena mereka seringkali mikirin materi sampe stress padahal mereka harus ngehibur orang gitu. Lu mau bikin orang ketawa nggak mungkin lu stress. Lu harus inget lu bersenang-senang di atas panggung,€ jelasnya.

Panjangnya perjalanan kompetisi ini ternyata juga dipikirin banget sama para anak didiknya. Awwe tegaskan kalau itu nantinya jadi beban. €Kalau gua mikirnya gini, mereka kan harus ngelewatin 11 penampilan bagi jadi juara. Kalau mikirnya kejauhan kan pasti pusing sendiri. Mungkin strategi gua yaudah yg di depan aja, yg lu mulai tampil, itu dulu. Kalo lolos, berikutnya lagi, selalu aja gitu. Jadi jangan jauh mikirnya gitu,€ tukas lelaki yg kini menjabat lagi sebagai presiden komunitas Stand Up Indo.

(kpl/mag)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin