Nikah Pakai Adat Batak, Raditya Dika Kesulitan Belajar Tari Tortor

Sabtu besok (5/5/2018) Raditya Dika bakal mempersunting kekasihnya yakni Anissa Aziza. Pernikahan yg masih dirahasiakan lokasinya tersebut dikatakan bakal kental dengan adat Batak.

BERITA TERKAIT
  • Rilis ep 99 vol.2 ‘patience’, mulan jameela optimis suguhkan karya terbaik
  • Raditya Dika ungkap momen pertama bertemu Anissa Aziza
  • Hiii… Raditya Dika ungkap makhluk gaib yg huni rumahnya, apa saja?

Dalam salah satu sesi acara, pria berusia 33 tahun ini mengaku mulai melakukan tarian Tortor bersama mempelai wanita. Untuk memuluskan prosesnya, keduanya pun menjalani latihan khusus.

“Adat lebih banyak ke Bataknya karena gue dari keluarga Batak. Gue kemarin malah latihan nari Tortor. Itu sesuai adat ya, berhubung gue nggak pernah nari jadi diajarin,” ujar Dika ditemui di kawasan KH Wahid Hasyim, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2018).

Selama menjalani latihan, menari Tortor ternyata tidak semudah yg dibayangkan oleh Raditya Dika. Setiap gerakan juga tak boleh sembarangan dikerjakan lantaran memiliki makna tersendiri.

“Ternyata cukup sulit. Kalau kalian lihat narinya kan kayak gitu-gitu doang. Ternyata ada teknik, belum lagi harus samain ritme gerakan sama mempelai perempuan. Karena setiap gerakan itu ada filosofinya,” lanjut penulis buku mega bestseller Kambing Jantan ini.

Lantas, siapa di antara Dika dan Annisa yg paling jago menari? “Pasangan gue lebih jago. Gue sih bego aja,” pungkasnya seraya tertawa.

(kpl/abs/ntn)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin