Nikita Mirzani Resmi Ajukan Itsbat Nikah Sekaligus Gugat Cerai Dipo Latief

Nikita Mirzani resmi mengajukan itsbat nikah sekaligus gugat cerai Dipo Latief di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada hari ini ini, Senin (16/7). Namun sayangnya Nikita tak dapar hadir ke pengadilan dan cuma diwakilkan oleh kuasa hukumnya.

BERITA TERKAIT
  • Usai diperiksa, Nikita Mirzani harap ada efek jera untuk penyebar hoax
  • Semringah, Nikita Mirzani penuhi panggilan Polda Metro Jaya
  • Nikita Mirzani diperiksa atas dugaan penghinaan Jenderal Gatot Nurmantyo

“Pada hari ini kita dari tim penasihat hukum, kuasa hukum dari bu Nikita Mirzani melakukan pendaftaran gugatan, itsbat nikah dan gugat cerai. Namanya itsbat cerai, ya. Jadi cuma proses administrasi. Jadi daftar, nanti mulai ada pemanggilan sidang nanti,” ujar kuasa hukum Nikita Mirzani, Hendra Asmara.

Seperti diketahui, pada 18 Februari dulu Nikita dan Dipo telah menikah siri. Kini, Nikita ingin mengesahkan pernikahan mereka di Pengadilan Agama Jakarta Selatan sekaligus menggugat cerai.

“Kenapa kalian melakukan atau memasukan gugatan buat itsbat nikah. Penetapan bagi nikah dulu. Setelah itu kami segera mengajukan gugatan cerai. Kenapa demikian, sama sama kalian ketahui, mbak Nikita pada bulan Februari kemarin melangsungkan pernikahannya (dengan Dipo) itu nikah siri artinya belum dicatat dalam pencatatan sipil,” jelas Hendra Asmara.

“Jadi supaya lebih jelas dalam penetapan hukum, maka harus ada status penetapan hukum. Itu pengadilan yg menetapkan. Makanya pada hari ini kalian cuma menegaskan status itu. Setelah sah pernikahannya baru kami melakukan gugat cerai nanti sekaligus,” lanjutnya.

Hendra pun menjelaskan alasan Nikita menggugat cerai Dipo lantaran adanya pertengkaran selalu menerus yg tak mampu diselesaikan. “Alasan perceraian dalam rumah tangga itu, yg paling penting terjadinya keributan yg secara selalu menerus terjadi yg tak dapat diselesaikan baik secara kekeluargaan maupun dari pihak mereka berdua,” ungkap Hendra.

“Artinya kalau jika tak betah lagi dalam berumah tangga, mereka dirasa tak mampu lagi dipertahankan rumah tangga ini, ya salah satu jalan yg harus kalian tempuh adalah berdasarkan ada proses hukumnya (cerai). Kita lihat aja nanti dalam persidangan ya,” pungkasnya.

(kpl/rhm/frs)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin