[NOMINEE] Dari Akting Hingga Style Kece Hanggini Jeha, Siapa Gak Cinta Coba!

Hanggini Purinda Retto atau yg lebih populer dengan nama Jeha adalah salah satu influencer untuk para millenial Indonesia. Tak cuma cantik, gadis cantik satu ini memang sosok entertainer yg whole package. Ia memulai karir dilayar kaca sebagai host acara masak anak, aktris sinetron dan ternyata juga bersuara indah.

BERITA TERKAIT
  • [SPEAKER] Clarice Cutie, penyanyi cilik ‘ajaib’ yg bakal tampil di The Ellen Show
  • [SPEAKER] Ody Mulya Hidayat: Dari karyawan bank sampai sukses produseri ‘DILAN 1990’
  • [SPEAKER] Ernest Prakasa, Sineas Muda Jenius Satukan Komika Indonesia

Jeha sempat membentuk Duo Jelly bersama Prilly Latuconsina. Keduanya dipertemukan dalam program Koki Cilik, dimana keduanya menjadi host. Jeha dan Prilly meramaikan panggung musik dengan single Batu pada sekitar tahun 2013. Duo Jelly berada dibawah management yg sama dengan CJR, dua grup ini menjadi idola anak-anak pada masa itu.

Kini karena kesibukan keduanya duo ini tidak lagi aktif. Meskipun demikian, Jeha tetap berkarya lewat cover-cover lagu yg ia unggah melalui akun youtubenya. Suara dan penampilan Jeha yg semakin matang membuat penampilannya semakin memesona.

Tak cuma bernyanyi dan menjadi host, Jeha juga memulai karir keaktrisannya dengan sinetron GARUDA IMPIAN. Namun aktingnya yg paling menonjol adalah ketika ia berperan menjadi Hartati di TUKANG BUBUR NAIK HAJI THE SERIES.

Jeha bergabung di sinetron legendaris ini sejak tahun 2013 sampai 2016. Tak cuma sinetron ini, Jeha juga aktif berperan di sejumlah sinetron dan FTV.

Kini Jeha aktif mengupdate karya-karyanya melalui youtube dan instagram. Gadis kelahiran tahun 1999 selain membuat cover lagu-lagu kekinian, ia juga menggandeng creator yang lain bagi berkolaborasi.

Antara lain, Jeha pernah melakukan colabs dengan Alika Islamadina. Aksi kedua gadis cantik menyanyikan Secret Love Song ini sudah ditonton sebanyak 1,4 juta kali.

Karyanya sebagai konten kreator dan tidak menjual drama ini membuat reputasi Jeha aman dari gosip negatif. Gadis satu ini juga beberapa kali dipercaya beberapa brand ternama untk mempromosikan produknya. Yang terbesar ketika Hanggini menjadi bintang Clean N Clear Indonesia.

Bila KLovers penasaran mengapa ia dipanggil Jeha dari nama aslinya ‘Hanggini’, ternyata nama Jeha memiliki kisah tersendiri.

Jeha yaitu anak tunggal dalam keluarganya dan yg termuda di keluarga besarnya. Dalam tradisi keluarga besarnya, sebutan adik atau anak termuda biasa dipanggil ‘Jeng’. Bukan jeng seperti penyebutan ibu-ibu, namun Jeng yg dimiliki Hanggini berarti ‘adik’.

Dari kebiasaan dipanggil Jeng Hanggi, kemudian muncullah nama panggilan Jeha. Nama yg dulunya cuma digunakan kalangan dekatnya ini kemudian ia gunakan buat menyebut para penggemarnya, Jehaku.

Sebagai anak tunggal dalam keluarganya, Jeha sangat dengan dengan ibunya. Ia kadang mengunggah kebersamaannya dengan sang bunda di tiap vlognya. Selain ibunya, ada satu sosok yg terus menemani Jeha. Sang asisten merangkap sahabat merupakan Mellysa Ferdinan terus setia berada di sisi Jeha dalam setiap aktivitasnya.

Begitu padatnya aktivitas Jeha, ia akan homeschooling sejak kelas 5 SD. Dengan homeschooling ia bisa mengejar karir dan tetap menomor satukan pendidikannya. Terbukti pada 2017 dahulu Jeha menerbitkan novel pertamanya yg berjudul 7 Mantan. Sesuai dengan judulnya, novel ini bercerita tentang kisah percintaan remaja.

Kini Jeha tergabung dalam satu management artis bersama para sahabatnya, salah satunya Amel Carla. Amel dan Jeha tidak jarang berkolaborasi di akun yutub masing-masing.

Kreativitas dan originalitas Jeha membuat para Jehaku setia mendukungnya. Gaya Jeha yg stylish tetapi masih sesuai umurnya, membuat ia menjadi role model remaja seusianya. Jeha banyak berbagi tips dan tutorial berpenampilan ala dirinya.

Beragam prestasi dan talenta Jeha yg menginspirasi ini membuat ia terpilih ambil bagian di event XYZ Day 2018! Jeha mulai menjadi nominasi influencer life style and beauty bagi para generasi XYZ. Dalam ajang XYZ Day ini Jeha mulai bersanding bersama influencer yang lain seperti Tasya Farasya, Raditya Dika, Pidi Baiq, dan masih banyak lagi.

KLovers yg ingin menyaksikan jangan lupa tandai tanggal 25 April di The Hall, Senayan City. Akan banyak influencer inspiratif berbagi kisah mereka cuma bagi KLovers!

(kpl/rna)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin