Pakai Hijab, Ayumi Anak Chef Harada Minta Doa Agar Tetap Istiqomah

Meninggalnya Chef Harada pada 19 Maret 2018 dahulu menyisakan duka yg teramat mendalam, terutama buat keluarga yg ditinggalkan. Anak perempuannya yg bernama Ayumi Harada pun kerap mengungkap kenangan dan nostalgia masa lalunya bersama sang ayah. Kini selang beberapa hari, ia akhirnya mengunggah sebuah foto yg cukup mengejutkan disertai dengan caption yg mengharukan.

BERITA TERKAIT
  • Chacha Frederica terbiasa ditinggal dan jauh dari suami
  • Putuskan berhijab, chacha frederica ungkap girl squad supportif meskipun jarang ketemu
  • Proses hijrah Chacha Frederica panjang dan sulit dijelaskan

Ya, wanita yg sebentar lagi mulai melepas masa lajangnya tersebut sudah resmi mengenakan hijab. Padahal menurut penuturannya, ia sempat terlibat pergolakan batin. Meski belum mendalami betul agama Islam secara keseluruhan, namun ia akhirnya memantapkan hati bagi hijrah ke jalan yg lebih baik.

“Sebelumnya, aku berpikir berulang kali sebelum memilih. ‘Yakin aku mulai mengenakan? Apakah tak mulai aku lepas di tengah perjalanan hidup saya?’ Saya mulai menikah dan menetap di negara di mana banyak orang tak mengenal agama saya. Bagaimana seandainya nanti anak aku mulai dibully karena ibunya berbeda dengan ibu teman-teman lainnya? Apakah mereka mulai menerima saya?” tulis Ayumi mengawali curahan hatinya di media sosial Instagram, Senin (2/4).

Pemikiran tersebut akhirnya berhasil ditepis oleh Ayumi. Ia semakin teguh dengan pendirian kala sang calon suami mendukung keputusannya. Ia tidak ingin memiliki status sebagai seorang Muslim tanpa mendalami betul ilmu agama yg ia anut.

“Jujur aku merasa malu karena tak tahu bagaimana cara mendoakan orangtua saya. Benar-benar aku merasa malu. Saat ada keinginan saja aku mengingat Allah. Saat kesusahan saja aku menyebut namaNya. Saya menyesali hal itu,” jelasnya lagi.

Saat mengenakan hijab buat pertama kalinya, tidak terasa air matanya mengalir cukup deras. Ayumi pun meminta doa dari segenap netizen agar dirinya tetap istiqomah dengan jalan yg ia pilih ketika ini.

“Pagi ini aku menetapkan buat berkerudung. Saya menangis melihat cermin karena ini jauh dengan aku yg sebelumnya. Insya Allah ini yg terbaik buat aku sekarang dan ke depannya. Tapi tolong dimengerti, aku pasti mulai banyak terkejut dan bingung, susah menerima dan tak mampu menerima karena aku baru belajar,” pungkasnya.

(kpl/tmd)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin