Pekerjaan Dennis Adhiswara “memotong Umur Penonton”

Jakarta – Aktor Dennis Adhiswara sejak beberapa tahun belakangan memilih berada di balik layar bagi membuat konten video, melalui pijakan video online setempat, Layaria.

Dennis memiliki pandangan unik mengenai profesinya sebagai pembuat film, yg ia sebut “memotong umur penonton saya”, merujuk pada waktu yg dihabiskan penonton bagi menonton karyanya.

“Jadi film maker itu memotong umur penonton saya, misalnya 2 jam. 2 jam itu nggak mulai mampu dikembalikan ke penonton saya,” kata  Dennis ketika ditemui di acara #SiBerkreasi di Jakarta, Senin.

“Saya tanggung jawab sama hidupnya penonton saya, pastikan aku nggak memotong hidup penonton aku sia-sia,” kata dia.

Dennis bertekad ingin membuat konten video yg bermanfaat untuk penontonnya, paling tidak, setelah menonton karyanya mereka tertarik bagi mendiskusikan salah satu hal yg ada di film.

“Kalau aku bikin penonton aku lebih bodoh dari sebelumnya, dosa saya,” kata laki-laki yg gemar berseloroh ini.

Selaku kreator video, ia mengajak para pembuat konten bagi secara sadar memikirkan dampak tayangan untuk penontonnya, tak melulu soal berapa yg mulai dihasilkan.

“Ayo dong, kalau untuk konten, kami harus berpikir, harus sadar yg menonton mulai terpengaruh. Bisa menempel di kepala dan mempengaruhi perilaku dia ke masyarakat,” kata dia.

Dennis dan Layaria juga menjadi salah satu komunitas yg bergabung dalam Gerakan Nasional Literasi Digital #SiBerkreasi, yg mengajak masyarakat buat aktif menyebarkan konten positif di dunia maya.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin