Pelan-Pelan Ajarkan Agama Pada Anak, Arie Untung Punya Cara Tersendiri

Berubah menjadi seseorang yg lebih baik, itulah yg diharapkan Arie Untung . Tak cuma itu saja, keinginannya bagi berhijrah juga karena ingin lebih perdalam agama. Ia pun tidak sendiri, begitu juga anggota keluarganya, sang istri Fenita Arie dan anak.

BERITA TERKAIT
  • Foto Rizieq-Amien Rais hilang dari IG, PA 212 mulai lapor ke Mahkamah Internasional
  • Foto rapat Amien Rais, Prabowo dan Habib Rizieq hilang dari Instagram
  • Cara tidak mengurangi follower Instagram aktif secara aman, gratis, dan cepat

Meski dirasa susah ajarkan anak, namun ia coba bertahap. Tak terburu-buru, Arie ajarkan dengan pelan-pelan. Ia pun milik cara tersendiri mengajarkan agama pada anak.

“Anak-anak, pelan-pelan. Mungkin sekarang masih pake iming-iming ya. Misalkan dikasih duit kalau dapat hafal berapa surat. Masih itu iming-imingnya. Tapi perlu lah, memang sulit ya bagi sekarang membuat nafsu dan ikhlas melakukan, masih sulit. Kayak sekolah, harus bangunin dia. Ya mereka kalau ditanya ya maunya di rumah, tetapi buat kebaikan ya bangun ke sekolah,” ungkap Arie Untung ketika ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018).

Cara tersebut memang perlu dilakukan. Karena memang semuanya butuh proses yg tidak singkat. Pelan-pelan akhirnya sang anak pun akan kelihatan perubahannya.

“Lagi pengin apa, Ya telah hapal surat baru dikasi penginnya. Wah dia ngejar itu (kepenginannya) tetapi mau gak mau dia belajar. Sekarang Gavin, subuhnya di masjid, walaupun malemnya melek sampai jam berapa, subuh tetap di masjid. Kebiasaan itu gak mampu langsung, butuh proses,” ucap suami dari Fenita Arie ini.

Melihat perubahan sang anak ini bagi Arie Untung bersyukur. Apalagi anak-anaknya juga kelihatan antusias belajar agama. Saat berlibur pun Arie Untung dan keluarga juga belajar tentang sejarah islam.

“Masih banyak PR aku sebenarnya. Tapi telah bersyukur telah sejauh ini, PR masih banyak. Antusias mereka dengan agama luar biasa, jadi imbang sama Avengers dan lain-lain, sama dengan sejarah Islam. Kemarin kami juga jalan-jalan sambil berikan sejarah Islam. Pahlawan Muhammad Al Fatih, walaupun mereka tau Spiderman, dia tahu kalau Avengers itu ngambil dari sosok dewa-dewa. Jangan sampai kamu ikut ke sana,” pungkasnya.

(kpl/far/gen)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin