Pemenang Emmy Tertawakan Trump Di Atas Panggung

Los Angeles – Acara penghargaan Emmy Award pada Minggu dibumbui lelucon politik dan pidato tajam, ketika pembawa acara Stephen Colbert mentertawakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Sean Spicer membuat penampilan mengejutkan dan Trump meraih sesuatu penghargaan.

Alec Baldwin, yg memenangi aktor pendukung komedi Emmy karena memparodikan Trump di serial sketsa NBC “Saturday Night Live”, menerima penghargaannya di atas panggung dan berkata, “Saya rasa seharusnya aku berkata, akhirnya Tuan Presiden, inilah piala Emmy Anda.”

Trump yg tak memenangi Emmy selama membawakan acaranya “The Apprentice” dan “The Celebrity Apprentice” menjadi hal yg menyedihkan untuk seorang presiden ketika ini, yg sudah berkali-kali tak menang di tahun-tahun sebelumnya.

Colbert membuka seremoni Emmy pada Minggu dengan membawakan musikal yg menyinggung perubahan iklim, media berita serta menampilkan Julia Louis-Dreyfus dengan tampilan seperti karakter presiden fiktifnya Selina Meyer dari “Veep,” menyanyikan bait lagu “Bayangkan seandainya presiden Anda tak dicintai oleh Nazi.”

Colbert kemudian menertawakan Trump, memanggilnya sebagai “bintang TV terbesar tahun lalu,” dan mengkritik akademi televisi karena sebelumnya tak memberikan Trump penghargaan Emmy.

“Mengapa Anda tak memberinya Emmy? Jika ia memenangkan Emmy, aku percaya ia tidak mulai mencalonkan diri sebagai presiden,” sindir Colbert.

Banyak bintang ketika berada di panggung Emmy juga meleparkan lelucon mereka yg menyinggung Presiden Trump.

Donald Glover, yg memenangi beberapa Emmy termasuk aktor komedi terbaik bagi acara di saluran FX “Atlanta,” melontarkan candaannya di atas panggung.

“Saya ingin berterima kasih kepada Trump karena membuat orang kulit hitam nomor sesuatu masuk dalam daftar masyarakat paling tertindas, aku rasa itulah alasan aku berada di sini,” kata dia menyindir.

Mantan juru bicara Gedung Putih Spicer berjalan ke panggung Emmy dengan podiumnya dan memukau para penonton, termasuk Melissa McCarthy, yg memenangi Emmy sebagai aktris tamu terbaik karena sudah memparodikan Spicer di acara “Saturday Night Live.”

“Ini mulai menjadi penonton terbesar yg menyaksikan Emmy, baik secara pribadi maupun di semua dunia,” kata Spicer sambil menunjuk Colbert.

“Wow, itu benar-benar menenangkan ego aku yg rapuh,” ujar Colber dengan candaan garingnya, sebelum menunjuk Spicer dan berkata, “Para pemirsa, Melissa McCarthy menyerah,” sementara Spicer tertawa dan menggelengkan kepalanya.

(Baca juga: Daftar pemenang Emmy 2017)

Editor: Ida Nurcahyani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin