Penampilannya Menurun, Tasya Suca 4 Harus Gantung Mic

Berusia baru 11 tahun dan belum lama tahu soal stand up, Tasya berhasil lolos audisi Stand Up Comedy Academy (SUCA ) 4. Tentu itu sebuah prestasi tersendiri baginya, terlebih ia berhasil melaju hingga 10 besar. Tasya patut bangga dengan pencapaian itu.

BERITA TERKAIT
  • Komika Dani Aditya kerap diminta dosen beraksi di jam kuliah
  • Komika Dani: Saya cari tawa, bukan cari kasihan
  • Apa maksud Jokowi undang pelawak ketika Setnov mundur?

Namun siapa sangka, kecil-kecil gini Tasya telah memantik kontroversi. Bagaimana tidak, ia yg yaitu seorang artis cilik yg berasal dari keluarga broken home, harus ceritakan tentang hidupnya yg nggak seperti anak-anak pada umumnya. Perceraian orang tua hingga perselingkuhan ayahnya ia bawa ke atas panggung, sontak publik ramai mulai hal itu.

Materi kontroversi selalu ia bawakan hingga masuk 10 besar. Gadis yg tertarik stand up gegara nonton Karyn SUCA 4 ini ngomongin soal pacar ibunya. Sayang, materi ini sepertinya sulit buat ditertawakan. Tasya nggak sukses panen tawa semalam (10/10).

Komentar juri beragam. Raditya Dika menekankan bahwa komedi itu butuh korban dan dalam penampilan Tasya, si pacar ibunya itu adalah korban. Sayangnya Tasya nggak menempatkan si korban dengan Adil. Sementara menurut Mo Sidik, keresahan soal pacar ibu ini malah berasal dari 2 penampilan Tasya sebelumnya, telah dari lama ingin dipentaskan.

Namun apa daya, Tasya akhirnya harus pulang malam itu. Dengan berurai air mata, Tasya dipeluk oleh para peserta, nggak ketinggalan pula Mo Sidik. Sebagai mentor, Mo berikan semangat pada Tasya.

“Tasya, Kau tu berangkat dari nggak mampu stand up samasekali dan baru dapat dianggap stand up sama juri-juri dan penonton di Indonesia pada penampilan kamu ke-2,” tukasnya mengenang hari-hari pertama Tasya di SUCA 4.

“Penampilan ke-3 kamu luar biasa banget, ke-4 ke-5 juga luar biasa. Tapi ini kompetisi keras. Kamu berada di kompetisi orang dewasa, anak umur 11 tahun. Jadi kamu telah jadi inspirasi bagi semua, untuk kita juga,” pungkas Mo Sidik. Mo Sidik percaya Tasya mulai dapat meneruskan kariernya di dunia Entertainment dengan lebih baik karena ia punyai pengalaman stand up comedy yg luar biasa.

(kpl/mag)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin