Pencipta Lagu Dangdut Yanto Sari Ditangkap Karena Narkoba

Liputan6.com, Jakarta Sebuah kabar mengejutkan tiba dari dunia musik Indonesia. Pencipta lagu Yanto Sari ditangkap karena penyalahgunaan narkoba bersama temannya, penata musik Romy Patti Selano.

BERITA TERKAIT
  • Mantan Suami DenadaSampaikan Kabar Bahagia Soal Shakira
  • Tampil Modis ke Kantor Polisi, Della Perez: Bismillah…
  • Anak Konglomerat, Putri Tanjung Mengaku Pernah Jual Pembatas Buku

Di dunia musik dangdut, nama Yanto Saritak terlalu asing. Pasalnya, ia sudah banyak menciptakan lagu yg dibawakan para penyanyi dangdut papan atas. Sebut saja Via Vallen dan Nella Kharisma.

Pria kelahiran Padang, Sumatera Barat, 10 Mei 1975 ini, memiliki nama asli Henryanto Kissinger. Mengutip portalbuana.com, nama Yanto Sari didapatnya dari nama kedua orangtuanya. Namun karena ayah dan ibunya berpisah, ia lantas dibesarkan oleh ayah tirinya.

Memiliki bakat musik sejak kecil, akhirnya Yanto Sari akan eksis di panggung musik Sumatera Barat pada 1989 di usianya yg ke-14. Piawai bermain alat musik akan dari gitar, bass, sampai kibor, ia lantas serius menjalani profesi sebagai penata musik.

Lagu Hits

Bergabung dengan label rekaman Minang Record, Yanto Sari lantas menciptakan lagu yg sempat jadi hits, “SMS”. Lagu tersebut dibawakan oleh Trio Macan. Ia lantas pindah ke label Blackboard, sekaligus tinggal di Jakarta. Beberapa lagu bagi album Trio Macan pun diciptakannya.

Yanto Sari pun pindah ke label Nagaswara Music & Publishing dan dikontrak selama 10 tahun. Selain SMS, lagu-lagu hits ciptaanya yg yang lain adalah “Tak Rela Diginiin” oleh Via Vallen’, “Goyang Nasi Padang” oleh Duo Anggrek, dan “Hoaks” oleh Nella Kharisma.

Laporan Masyarakat

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono kepada merdeka.com, Rabu (6/2/2019), menjelaskan bahwa penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat.

Diketahui, di depan ruko Puri Sentra Niaga Jalan Seulawah Blok D No.63, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur yg menjadi lokasi penangkapan, tidak jarang terjadi transaksi narkoba.

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin