Penderekan Mobilnya Viral Jadi Meme, Begini Reaksi Ratna Sarumpaet

Aktivis Ratna Sarumpaet kembali menjadi bahan pemberitaan media massa. Kali ini terkait dugaan parkir liar sehingga mobil MVP hitam miliknya diderek oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Video aksi penderekan berlokasi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan itu viral setelah diunggah salah seorang warganet. Buntutnya muncul meme-meme memperlihatkan reaksi Ratna yg mengancam mulai menelepon Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta.

Ketika diminta tanggapan terkait viralnya meme tersebut, ibunda dari aktris Atiqah Hasiholan ini menjawab dengan santai. Menurutnya meme yg beredar belum ada apa-apanya ketimbang meme sebelumnya.

“Kalau aku pribadi, dibikin meme paling serem di dunia aja udah pernah, gitu aja ngapain dipikirin. Saya sih senyum-senyum aja,” ucap Ratna ketika menggelar jumpa pers di kawasan Bangka, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2018).

Bila ada sesuatu yg viral, warganet di Indonesia biasanya memang segera cepat tanggap membuat meme bagi sekadar lucu-lucuan. Sementara Ratna berharap ke depannya mulai berkurang tindakan seperti itu.

“Saya berharap waktu mulai mendidik masyarakat bagi tak berbuat kayak gitu. Saya nggak tahu, tetapi kami harus belajar banget kenapa masyarakat kalian seperti ini: nggak mau bertanya, cenderung menghakimi, bahkan telah ada penjelasan masih dipelintir. Ya aku sih nggak dapat bilang apa-apa, itu kayaknya udah tradisi kita,” pungkasnya seraya tersenyum.

(kpl/abs/frs)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin