Penghormatan Terakhir Dari Istana Buckingham Untuk Aretha Franklin

Kematian Aretha Franklin adalah kabar duka yg mendalam. Tak cuma buat warga Amerika, namun segala dunia. Kiprahnya dalam dunia musik membuat Aretha dijuluki sebagai Queen of The Soul.

BERITA TERKAIT
  • Jadwal Asian Games 2018
  • Musisi Jazz Ireng Maulana meninggal dunia
  • Ini kanker hati yg renggut nyawa David Bowie

Hari ini orang-orang semua dunia memberi tribute buat sang ratu. Pemakaman dikerjakan pada 31 Agustus, setelah ia menghembuskan nafas terakhir pada 16 Agustus dulu karena kanker pankreas. Upacara pemakaman dihadiri para pesohor dunia di Amerika.

Namun tentu saja semua dunia juga memberikan penghormatan terakhir mereka. Salah satunya tiba dari istana Buckingham, Inggris. Sejumlah prajurit berseragam merah dan topi berbulu itu memberi tribute mereka bagi Ratu Musik Soul.

Para prajurit ini membawakan lagu populer Aretha Franklin dari tahun 1967, Respect. Para prajurit yg terus standby di depan istana ini disebut Welsh Guard. Mereka adalah resimen militer Kerajaan Inggris yg bertugas menjaga baris depan istana.

Para Welsh Guard ini terkenal memiliki reputasi yg cemerlang. Dalam masa peperangan, mereka adalah prajurit tempur dan kini mereka bertugas di acara seremonial dan menjaga istana. Namun ini bukan kali pertama para welsh Guard memberi tributnya.

Sebelumnya mereka pernah juga memberi kejutan kreatif bagi film MAMA MIA! HERE WE GO AGAIN bulan dulu dengan membawakan lagu Dancing Queen. Serta pada 2014 memainkan ost GAME OF THRONES, tidak sekedar tribut ini juga menjadi hiburan untuk pengunjung istana. Namun pemilihan tribut buat Aretha Franklin ini menjadi penanda karya Aretha mulai terus dihormati. Selamat jalan Queen of Soul, may you rest in peace!

(kpl/rna)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin