Penjualan Lagu Avicii Meningkat 6 Ribu Persen Setelah Kematiannya

Tidak dapat dipungkiri seandainya kabar meninggalnya Avicii pada akhir minggu dahulu jadi salah satu duka mendalam untuk fans dan tentu saja dunia musik internasional. Tentu saja mengingat bagaimana pengaruh serta inspirasi besar yg sudah diberikan oleh DJ yang berasal Swedia ini pada perkembangan Dance Music hingga menjadi pop.

BERITA TERKAIT
  • Hasil otopsi ungkap tak ada tindak kriminal dalam kematian Avicii
  • Ini alasan kenapa ‘Levels’ Avicii adalah salah satu lagu terbaik sepanjang masa
  • Avicii meninggal dunia di Oman dalam usia 28 tahun

Namun secara mengejutkan angka penjualan lagu dari katalog musik Avicii segera meningkat drastis. Seperti dilansir dari Hollywood Reporter, pada hari Jum’at dulu angka penjualan digital dari lagu-lagu Avicii meningkat drastis di Amerika seiring para fans yg secara massive memberikan penghormatan terakhir pada sang DJ.

Menurut data yg dilaporkan oleh Nielsen Music, angka penjualan katalog musik Avicii secara digital pun mengalami peningkatan sebanyak 6 ribu persen seandainya dibandingkan hari sebelumnya. Secara keseluruhan, lagu-lagu Avicii didownload sebanyak 25 ribu kali pada hari Jum’at.

Tentunya angka tersebut sangat berbanding terbalik seandainya dibandingkan dengan hari sebelumnya, di mana katalog musik Avicii cuma bisa mencapai angka penjualan di bawah seribu. Selain itu penjualan album TRUE punya Avicii juga mengalami peningkatan yg cukup signifikan.

Selain berhasil bercokol di posisi 5 chart Billboard 200, album TRUE tercatat mengalami peningkatan penjualan sebanyak 12 ribu persen pada hari Jum’at lalu. Jika dibandingkan dengan satu hari sebelumnya, total ada sekitar 2 ribu album yg berhasil terjual pada ketika kabar meninggalnya Avicii beredar.

Hit single Wake Me Up! punya Avicii juga tercatat sebagai track yg paling laris terjual pada hari Jum’at lalu, di mana lagu tersebut berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 8 ribu download. Sedangkan menurut laporan yg ada, angka raihan streaming bagi katalog musik Avicii sendiri mulai langsung dirilis dalam waktu dekat.

(hol/ntn)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin