Pernah Punya Cita-cita Jadi Musisi? Wajib Banget Nonton 10 Film Soal Musik Ini!

Film yg kisahkan tentang perjuangan wujudkan mimpi jadi musisi nggak pernah ada matinya. Sebab musik terus relevan, bahasa universal yg mampu dipahami dan nggak pernah lekang oleh waktu. Karenanya film tentang musik terus diminati.

BERITA TERKAIT
  • Sinopsis Film ‘A SIMPLE FAVOR’, Menguak Teka-Teki Hilangnya Blake Lively
  • Video klip lagu baru dibilang mirip Ariana Grande, ini pendapat Ayu Ting Ting
  • Jangan ngaku pecinta kuliner sejati kalau belum nonton 10 film ini!

Mulai dari perjuangan sekelompok anak muda yg rela lakukan apapun demi mimpi jadi bend terkenal, hingga dua insan pemusik yg berkarya dengan nuansa romantisme kental. Semuanya dikemas dalam cerita yg apik tanpa harus mengkerdilkan unsur musiknya sendiri. Yuk, intip sejumlah film yg wajib banget ditonton bagi KLovers pecinta musik!

Suckseed

Siapa yg belum nonton film yang berasal Thailand yg satu ini? Kisahkan tentang sekelompok remaja yg terobsesi jadi band terkenal, konflik di antara mereka malah muncul gegara kehadiran seorang cewek.

August Rush

Kisahkan tentang Evan Taylor yg miliki bakat bermusik luar biasa. Ia memulai perjalanan bermusiknya dari panti asuhan hingga ke sekolah musik ternama, Julliard. Namun ternyata ia harus berhadapan dengan orang-orang yg coba ambil keuntungan dari bakat bermusiknya.

Yowis Ben

Mirip dengan SUCKSEED, YO WIS BEN juga kisahkan tentang sekelompok anak SMA yang berasal Malang yg milik mimpi jadi band terkenal. Kehadiran salah satu dari mereka dengan Susan si cewek populer di sekolah itu lantas jadi ujian. Akankah band itu tetap utuh atau bubar?

Begin Again

Kisahkan tentang sepasang kekasih yg sama-sama mencintai musik, Greta dan Dave. Mereka memulai karier bersama hingga Dave melesat lebih tenar. Yup, Dave dapatkan tawaran rekaman dari label besar dan tinggal di New York. Gegap gempita dunia Dave jadi ujian buat hubungannya dengan Greta.

Jingga

Secara keseluruhan, film ini sebetulnya ceritakan tentang warna warni hidup para remaja penyandang tuna netra. Namun ada satu bagian dimana mereka berusaha bikin band dan latihan bareng. Kebayang banget nggak sih mereka akhirnya dapat ikut kompetisi?

Pitch Perfect

Bercerita tentang The Baeden Bella’s sebuah grup acapela yg anggotanya didominasi oleh para wanita cantik. Mereka seluruh milik karakter yg unik, karenanya, bakalan seru banget dong gimana menyatukan itu bagi bikin sebuah karya musik yg harmonis.

My Little Hero

Tentang Young Kwang, seorag anak blasteran Filipina-Korea Selatan yg berjuang ikuti drama musikal. Yup, ia harus berjuang karena harus hadapi banyak rintangan, salah satunya diskriminasi karena fisiknya berbeda.

Once

Kisahkan tentang wanita penjual bunga yg dipertemukan dengan seorang musisi jalanan. Keduanya miliki bakat bermusik yg luar biasa. Siapa yg mengira sang wanita itu ternyata dapat main piano. Mereka lantas berkarya bersama dan raih kesuksesan di London.

School of Rock

Kisahkan tentang Dewey Finn, seorang gitaris yg habis dikeluarkan dari bandnya. Suatu pagi, ia mendapat telepon dan diminta jadi guru pengganti. Kebayang nggak sih seorang mantan gitaris band rock kalau ngajar gimana? Gokil abis! Pasalnya Finn bener-bener ngajarin para muridnya soal musik rock.

A Heartbeat Away

Tentang Kevin Flick, seorang gitaris rock yg harus banting setir jadi direktur musik marching band demi sang Ayah. Beban Flick jelas berat, nggak hanya ia harus lakukan sesuatu yg nggak disuka, tetapi juga ia harus siap dengan kompetisi di depan mata.

(kpl/mag)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin