Polri Ogah Disebut Gantung Status Luna Maya Dan Cut Tari Soal Video Mesum

Selebritis cantik Luna Maya dan Cut Tari melayangkan permohonan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Melalui Lembaga Pengawasan dan Pengawalan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI), keduanya kompak merasa status hukumnya digantung setelah 8 tahun menyandang tersangka masalah pornografi.

BERITA TERKAIT
  • Selamat! Narji dikaruniai anak ketiga berjenis kelamin laki-laki
  • Tata Cahyani mantan istri Tommy Soeharto tiba ke nikahan Panji Trihatmodjo, cantik!
  • Nanda Persada Soal Kasus Julieta: Manajer Artis Lakukan Kekerasan Harus Dipidana

Karopenmas DivHumas Mabes Polri Brigjen Mohammad Iqbal enggan disebut polisi sengaja menggantung status hukum kedunya. Ia berdalih status video mesum yg melibatkan musisi Ariel Noah itu masih berjalan.

“Proses hukum masih berlanjut, nggak ada istilah digantung,” ujar Iqbal di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (6/8).

Iqbal menuturkan, proses penyidikan masalah di Polri tak dapat dipukul rata. Menurut dia, penanganan setiap masalah memiliki tingkat kesulitan yg berbeda-beda. Tidak seluruh kasus dapat dituntaskan dalam waktu cepat.

Jenderal bintang satu itu kembali menegaskan, pihaknya belum menghentikan proses penyidikan masalah video mesum yg melibatkan Luna dan Tari.

“Kasus ini sama sekali belum ada SP3 (surat perintah penghentian penyidikan). Masih ada proses hukum,” ucap Iqbal.

Selain itu, Polri tidak mempermasalahkan upaya praperadilan yg dikerjakan LP3HI terkait perkara hukum Luna dan Tari. Prinsipnya, kata Iqbal, Polri menghargai segala upaya hukum yg dikerjakan masyarakat selama sesuai dengan aturan yg berlaku.

“Kami menghargai itu dan kita mulai menunggu putusan praperadilan itu ya,” Iqbal memungkasi.

Kasus video mesum yg melibatkan tiga orang publik figur ini sempat menghebohkan masyarakat pada 2010 lalu. Ketiganya sudah ditetapkan sebagai tersangka. Namun baru Ariel yg sudah divonis bersalah dan menjalani hukuman selama 3,5 tahun penjara.

Delapan tahun kemudian, LP3HI menggugat penanganan masalah hukum Luna dan Tari melalui praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Rencananya, praperadilan tersebut mulai diputus pada Selasa 7 Agustus 2018 besok.

Seperti diketahui, video berisi adegan syur antara Luna Maya dan Ariel Noah menghebohkan dunia hiburan pada tahun 2010 silam. Kehebohan belum juga reda, khalayak kembali dikejutkan dengan beredarnya video mesum antara Ariel Noah dan Cut Tari.

Akibatnya, Ariel dijebloskan ke dalam penjara dan tahun 2018 telah menghirup udara bebas. Sedangkan, Luna Maya dan Cut Tari telah ditetapkan sebagai tersangka namun, hingga kini perkara tersebut mandek.

Reporter: Nafiysul Qodar
Sumber : Liputan6.com [rhm]

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin