PPI Hongaria Juara Di Kontes ASEAN Voice Budapest

London – Sarah Saragih, Dinda Septriyani dan Fahrozi yg yaitu anggota Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Hongaria berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang menyanyi ASEAN Voice in Budapest 2017 yg dihadiri lebih dari 400 penonton.

Ketiganya memborong gelar juara, masing-masing Juara I, II dan III dalam kontes menyanyi yg dilaksanakan di Asia Center Budapest dan diikuti perwakilan negara ASEAN di Hongaria.

Pada malam puncak ASEAN Voice 2017, Sarah Saragih yg tampil mengesankan dalam balutan kebaya modern berhasil menghipnotis para Juri dan penonton dengan lagu Indonesia Pusaka karya Ismali Marzuki, sementara Dinda Septriyani yg membawakan lagu berbahasa Inggris dan Fahrozi dengan Lagu Pop Indonesia mengungguli peserta wakil negara ASEAN lainnya, demikian Pensosbud KBRI Budapest kepada Antara London, Sabtu.

Ms. Phan Bich Thien, salah satu Juri yg juga ketua Asosiasi pengusaha wanita Vietnam di Hongaria mengapresiasi keikutsertaan peserta yang berasal Indonesia dan memuji aransemen lagu Indonesia Pusaka karya Ismali Marzuki.

Sementara Para Dubes negara ASEAN dan Charge Daffaires yg didaulat menjadi Juri, 3 orang Duta Besar dan 2 Charge Daffaires, tidak kalah kagum dengan penampilan para peserta Indonesia.

PPI di Hongaria ketika ini beranggotakan sekitar 70 orang dan dibawah koordinasi KBRI, turut melaksanakan kegiatan Promosi Indonesia di Hongaria. Selain aktif dalam kegiatan perlombaan di Hongaria, Anggota PPI Hongaria juga aktif dalam grup tari tradisional, paduan suara dan aktif mengikuti konferensi pelajar baik di Hongaria maupun di Eropa.

Editor: Monalisa

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin