Punya Mata Sipit, Hanung Bramantyo Sempat Dapat Diskriminasi

Liputan6.com, Jakarta Hanung Bramantyo rupanya pernah menjadi korbandiskirminasi ketika dirinya masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Lantaran dirinya memiliki mata yg sipit.

BERITA TERKAIT
  • Dipanggil ke KPAI soal Anak yg Dibawanya, Tyas Mirasih Mangkir
  • Raffi Ahmad dan Yuki Kato Kenang Masa SD Lewat Indonesia Pintar di SCTV
  • Tertangkap Kamera Saat Tengah Bersama, Angelina Jolie – Brad Pitt Tegang?

Berbagai umpatan telah menjadi makanan sehari-hari Hanung Bramantyo. Hal itu diungkapkan suami Zaskia Adya Mecca di akun Instagram, Jumat (1/2/2019).

Jangankan merayakan Imlek, waktu SD lalu aku justru berusaha nyembunyiin mata aku yg sipit karena takut di palak dan di bully teman-teman. Ucapan : hei Cina! Singkek! Cino loling! Adalah umpatan sehari-hari saya. Maklum, ibu aku lahir dari keluarga Cina. Kakek aku seorang Cina totok tinggal di Tegal. Otomatis darahnya nurun ke saya,” tulis Hanung Bramantyo.

Hanung Bramantyo bersyukur ketika ini diskriminasi seperti yg pernah dialaminya tidak lagi terdengar.

Toleransi Semakin Baik

Lebih lanjut, sutradara film Sang Pencerah ini merasakan toleransi di Indonesia semakin baik.

Alhamdulillah, sekarang anak-anak aku berada di lingkungan yg ( insya Allah ) sehat dan toleran. Tabik hormat buat Gus Dur, dan para pemimpin penerusnya, yg tetap memberikan ruang untuk keragaman Indonesia. Semoga pemimpin masa depan masih menjaga kebhinnekaan ini. Happy Imlek untuk kawan yg merayakan,” ujar Hanung.

Bhineka Tunggal Ika

Unggahan Hanung itu pun direspons dengan berbagai komentar oleh warganet. Mereka mayoritas sepakat dengan harapan Hanung.

Setuju mas hanung,” kata @rzkakamil.

Pantes sipit banget mas @hanungbramantyo tp nurun ke anak” jd imut segala anaknya,” komentar @lestaridwimaretasari2.

Kereen mas setujuuu bgt apapun keturunan kalian terus berlandaskan bhineka tunggal ika,” ungkap @nita_nitnott. (Eki Arum Khasanah/Brilio.net)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin